Menyadari besarnya potensi generasi milenial sebagai penggerak ekonomi, AXA Financial Indonesia terus tingkatkan inovasi serta jangkauan produk dan layanan yang lekat dengan anak muda, sekaligus memberdayakan mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Sebagai wujud nyata komitmen dalam memperluas jangkauan serta mengembangkan jaringan layanan di seluruh Indonesia, AXA Financial Indonesia meresmikan kantor pemasarannya yang ke-52 di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Memilih lokasi strategis yang telah berkembang menjadi pusat bisnis dan pusat pergaulan kelompok muda, kantor ini memiliki konsep yang berbeda dengan mengusung tema coworking space yang modern dan dekat dengan semangat anak muda. Kantor ini juga didukung serangkaian fasilitas yang akan memudahkan para agen dalam menjalankan aktivitas sepanjang hari seperti ruang training, ruang pertemuan (meeting room), break area hingga loker. Perluasan dan penguatan jaringan distribusi serta pemasaran akan selalu dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam membuka layanan asuransi kepada masyarakat secara lebih luas, termasuk kepada generasi milenial. Sejalan dengan misi perusahaan untuk memberdayakan kelompok muda dalam mendapatkan kehidupan yang lebih baik, berada lebih dekat dengan kelompok ini dipercaya akan membantu perusahaan dalam melakukan identifikasi kebutuhan dan memberikan solusi perlindungan yang tepat.

Baca juga :  Begini Cara Ladies Memanfaatkan Hotel Kapsul Bandara

Keberadaan kantor pemasaran diharapkan mampu mendorong lebih banyak edukasi asuransi. Tidak hanya membuka akses informasi dan mendekatkan layanan asuransi yang berpusat pada nasabah, AXA Financial Indonesia juga berupaya untuk menjaring lebih banyak agen asuransi yang berasal dari generasi milenial untuk berperan dalam mengedukasi masyarakat akan produk serta layanan asuransi, dengan menggunakan kreativitas dan jejaringnya. “Pada Tahun 2020 diperkirakan ada 40 persen atau sekitar 86 juta tenaga kerja dari kelompok milenial di Indonesia, yang memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan finansial serta menjadi penggerak ekonomi bangsa. Sayangnya, potensi ini belum sepenuhnya didukung oleh tingkat penetrasi asuransi yang baik. Oleh karena itu, kami meningkatkan fokus dalam menggarap pasar tersebut dengan melakukan pendekatan yang intensif, baik melalui jalur keagenan maupun jalur alternatif digital,” ungkap Cicilia Nina selaku Chief Agency Officer AXA Financial Indonesia.

Berbagai cara dilakukan oleh AXA Financial Indonesia dengan mendekatkan asuransi dengan generasi milenial, Salah satunya adalah dengan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan anak muda seperti acara musik (Music Gallery) hingga program pengembangan diri dan kewirausahaan (Young on Top). Selain memperkenalkan asuransi, inisiatif ini sekaligus meningkatkan awareness terhadap AXA. Atas inisiatif perusahaan mendekatkan generasi milenial untuk menikmati perlindungan asuransi sejak dini, AXA Financial Indonesia meraih penghargaan dari Asian Banking & Finance (ABF) Insurance Asia Awards 2018 di Singapura untuk kategori Digital Insurance Initiative of the Year.

Sementara itu, untuk mendukung agen dalam meningkatkan literasi keuangan, utamanya perlindunga asuransi, di tengah generasi milenial, perusahaan secara rutin menyelenggarakan program-program pelatihan. Di saat yang bersamaan juga mengajak agensi untuk secara proaktif mengembangkan program bagi para agen milenial agar mereka dapat terus meningkatkan kinerja dan prduktivitas sehingga mampu mencapai aspirasi tertingginya. AXA Financial Indonesia juga berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam mengembangkan jalur pemasaran khususnya melalui medium digital. Perusahaan membekali tim pemasaran dengan aplikasi dan pelatihan digital, agar para agen dapat memanfaatkan perkembangan teknologi secara optimal yang sejalan dengan karakter generasi milenial.

Baca juga :  Tipe Waralaba yang Cocok Untuk Entreprenur Pemula

Tahun ini, AXA Financial Indonesia akan meluncurkan AFI ONE, sebuah aplikasi seluler untuk berbagi informasi secara real time kepada para agen. Teknologi ini memungkinkan agen untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk, program pelatihan hingga pelaporan produksi dan report digital rekrut. Melalui teknologi ini, diharapkan aktivitas agen bisa menjadi lebih cepat, efisien, praktis dan mudah yang pada akhirnya akan turut meningkatkan kualitas layanan bagi nasabah.

Secara internal, AXA Financial Indonesia memiliki AXA Associate yang merupakan tim yang dirancang khsusus untuk mengembangkan pasar milenial. Salah satu program yang dijalankan adalah program referensi dimana karyawan dapat merekomendasikan kerabat mereka yang usianya antara 21 – 34 tahun untuk menjadi perencana keuangan (financial planner). “Aset yang paling penting dari suatu perusahaan adalah manusia. Kami percaya konsistensi dukungan terhadap kinerja para agen dengan cara menciptakan ekosistem kerja yang baik, lingkungan kerja yang nyaman dan ‘kekinian’ sebagai nilai tambah, pegembangan karir yang kontinyu melalui pelatihan, serta pemberian apresiasi atas kerja keras para agen, akan meningkatkan semangat kerja serta secara tidak langsung kualitas layanan terhadap masyarakat,” pungkas Vincentius Willianto selaku Direktur AXA Financial Indonesia.

Baca juga :  Cara Jualan Produk Wanita "Jaman Now" = Online Marketing