Pemberdayaan Perempuan terutama di sektor Ekonomi Indonesia, terutama di bidang Usaha Kecil dan Menengah, sejak dua tahun tahun terakhir ini sangatlah meningkat. Terutama pelaku UKM wanita dari angkatan kerja sekitar 60%, dan terus meningkat 8% per tahunnya, menurut Ketua Kowani, Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo M.Pd., di acara Commision on the Status of Woman (CSW),”Ini berarti pertumbuhan ekonomi akan secara signifikan akan berdampak di masa depan dengan kemampuan perempuan yang dimiliki perusahaan untuk tumbuh dan berkembang”.

 

Foto Dokumen Kowani.com

Kaum Wanita sendiri saat ini memiliki peranan besar dalam kemajuan perekonomian Bangsa Indonesia, dan pengusaha wanita lebih banyak berada dalam skala mikro dan kecil. Dan ternyata lebih mengagumkannya lagi, UMKM wanita paling bertahan di saat krisis moneter, ekonomi, pangan dan energy yang menimpa dunia dan Indonesia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Baca juga :  7 Tips Penting Sebelum Membeli Tanah

Semakin meningkatnya jumlah Entrpreneur Wanita setiap tahunnya, diharapkan pemerintah Indonesia mendukung dan memberikan bantuan seperti modal dan pelatihan kepada para pelaku UKM wanita, selain dapat meningkatkan jumlah dan kualitas wirausaha mereka, juga supaya mereka dapat berperan secara signifikan terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia.

Foto Dokumen Kowani.com

 

 

 

 

 

 

 

 

Gelar Kowani Fair 2018, yang berlangsung di Smesco Hall, Jakarta Selatan, dari tanggal 24-27 Mei 2018 lalu, adalah ajang dimana para pengusaha wanita bertemu baik untuk mempromosikan hasil karya kaum wanita, memunculkan produksi inovasi baru mereka, sebagai hasil karya dalam negri, mencari pasar-pasar baru yang masih terbuka untuk pemasaran dan pastinya memberikan inspirasi kepada para pelaku UKM wanita guna memajukan perekonomian Indonesia di sektor mikro.

Baca juga :  "SPEAK WITH CONFIDENCE AND IMPACTFUL" PUBLIC SPEAKING BERSAMA MAURIE TIARA

Kegiatan Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) Fair 2018 ini, untuk yang ke-17 ini, membuka 150 stand dan setiap tahunnya bertambah 8%. Banyak Produk unggulan yang hadir di Kowani Fair 2018 ini, produk yang menjadi trend usaha wanita yaitu fesyen, perhiasan, alat kecantikan dan kuliner. Kegiatan Kowani Fair ini selain bazar juga dimeriahkan dengan acara talkshow, seminar dan Fashion show, dan sebagian besar peserta adalah binaan 91 organisasi federasi wanita di bawah Kowani.

Pembukaan Kowani Fair 2018 ini mengundang pembicara perempuan yang menjadi inspiratif para wanita Indonesia, yaitu Menteri Sosial dan Budaya, Ibu Puan Maharani dan Menteri Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Yohana Yembise.

Baca juga :  Gaya Kekinian Di Industri Bisnis Dan Waralaba

Banyak Peluang Kewirausahaan Perempuan untuk mengeksplorasi berbagai jenis bisnis. Kerjasama antara Kowani dengan lembaga-lembaga pemerintah, industri swasta dan perusahaan untuk lebih mendorong dan melibatkan perempuan menjadi Entrepreneur yang baik di sektor UKM.

Ok Ladies lebih kreatif dan semangat berproduktif ya!