Kini ada lagi cara modern dan nyaman bagi para orang tua dalam hal pengawasan terhadap anak-anaknya. Meta Platforms Inc meluncurkan alat pengawasan yang memungkinkan orang tua dapat melacak berapa lama waktu yang dihabiskan anak saat menggunakan Instagram.

Orang tua nantinya dapat menetapkan batas waktu penggunaan Instagram untuk anak-anak mereka. Selain itu, orang tua juga dapat melihat akun apa saja yang diikuti oleh anak-anak mereka di aplikasi tersebut.

Hal tersebut merupakan bagian dari janji Meta untuk melindungi anak-anak saat menggunakan aplikasi media sosial mereka. Apalagi, seseorang telah membocorkan dokumen internal mereka yang menunjukkan bahwa perusahaan sadar Instagram telah menyebabkan masalah mengenai citra tubuh bagi para gadis remaja.

Meta mengatakan, alat pengawasan orang tua di Instagram tersebut tersedia di Amerika Serikat dan akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Meta juga mengatakan bahwa pada Mei mendatang, perusahaan akan meluncurkan dasbor yang dilengkapi alat pengawasan untuk headset realitas virtual Quest dan secara otomatis akan memblokir unduhan aplikasi yang tidak sesuai dengan usia.

Baca juga :  WPMI, Menjadi Pengusaha Wanita Indonesia yang Berdaya dan Berkarya