Sebuah Bisnis dapat dilakukan oleh siapapun, berapa pun umur mereka. Baik anak muda hingga orangtua bebas melakukan bisnis, asalkan mereka mempunyai ide yang laku di pasaran dan strategi untuk menghadapi persaingan. Tidak heran bila banyak pengusaha muda yang terkenal sukses di kalangan masyarakat dewasa ini.

Dokumentasi Pribadi, Facebook.com

Pengusaha muda identik dengan semangat dan ide yang luar biasa, salah satunya adalah wanita muda bernama lengkap Prilly  Mahatei Latuconsina, artis muda yang banyak digandrungi  pemirsa Indonesia, terutama para remaja wanita ini mempunyai 2 bisnis yang sangat kekinian. Dua bisnis yang ditekuninya saat ini yaitu Bisnis Kosmetik dan Bisnis Kue.

Dokumentasi Pribadi, Facebook.com

Alasan wanita kelahiran Tangerang, 15 Oktober 1996, memilih bisnis kosmetik yang diberi nama brand Ily Cosmetics karena banyak remaja sekarang yang suka pakai kosmetik, dan sudah menjadi kebutuhan primer setiap wanita. Produk Ily Cosmetics dari mulai bedak, BB Cream, serum, hingga moisturizer, juga ada.

Baca juga :  Mau Usaha Naik Kelas? Jangan Malas Urus Legalitas! (1)

Bagi anak pertama dari dua bersaudara, pasangan Rizal Latuconsina dan Ully Djulita, produk kosmetiknya cocok digunakan untuk semua jenis kulit, dari normal, berjerawat, kering, hingga sensitif sekalipun. Modal yang dikeluarkan untuk bisnis kosmetik ini besar, hingga miliaran rupiah. Prilly yang terkenal dari sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini selain tidak takut mengeluarkan modal yang besar, proses produksinya  dia terjun langsung sebagai tester atas produk-produknya tersebut.

Dokumentasi Foto Nova.grid.id

Selain menjalankan Bisnis Kosmetik remaja, bisnis lain yang sedang di tekuni oleh mahasiswi London School of Public Relations yang mengambil jurusan Entrepreneurship ini adalah Bisnis Kue. Brand Bisnis Kue pacar Maxime Bouttier ini yaitu Really Cake dan Bebelly Bakery.

Baca juga :  Terpikat Pesona Geopark Sipiso-piso

Bagi penggemar makanan nusantara ini, dua bisnis kuenya tersebut merupakan bisnis jangka panjang dan sangat menjanjikan. Terjun di dunia bisnis bagi remaja mungil penggemar Justin Beiber ini sangat menyenangkan, pekerjaan yang enak bisa dilakukan setelah syuting dan kuliah. Kebetulan jurusan kuliah yang diambilnya pun sesuai dengan passionnya di bisnis tersebut.

Dokumentasi Foto Tokopedia.com

 

Produk Kuenya tersebut menurut wanita mungil penggemar Doraemon ini, memiliki kualitas terbaik dan dapat dinikmati oleh semua kalangan dalam berbagai suasana. Teksturnya lembut, tidak gampang hancur dan rasanya tidak telalu manis. Prilly juga mengaku terlibat dalam semua proses produksi, dari pemilihan resep, warna cake, rasa, sampai tempat pun dia yang pilih.

Baca juga :  7 Tips Penting Sebelum Membeli Tanah

Penjualan Bisnis Kuenya tersebut mencapai 1.000 box kue setiap outletnya. Saat musim liburan, tiap outletnya bisa menjual sampai 3.000 box kue per hari.

Selagi masih muda dan masih produktif lakukan hal-hal yang bermanfaat dan menyenangkan, sambil belajar membagi waktu antara kuliah, kerja dan menjalankan bisnis.

Segala yang dicapainya sampai saat ini sangat disyukuri oleh wanita usia 21 tahun pemeran utama di film Darus.  Sama seperti quote Pengusaha Muda Diajeng Lestari, “Jika pandai bersyukur, Tuhan akan menambah nikmat yang diberikan.”

Ok Ladies, selamat menjalankan Bisnis baru.