Wanita Indonesia Lebih Sehat dan Lebih Berani

Kehidupan di kota besar pada jaman sekarang seperti Jakarta, mempengaruhi tindak kejahatan dan kriminalitas terhadap wanita. Di sisi lain, penegakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia masih minim di negara kita, sehingga kerasnya kehidupan di kota besar, menyebabkan orang mudah stress, antara lain dalam perebutan ekonomi atau pun ruang hidup. Untuk beradaptasi di lingkungan seperti itu diharapkanĀ Wanita Indonesia Lebih Sehat dan Lebih Berani.

Bagaimana solusinya ladies, tidak hanya mengharapkan penegak hukum membantu meningkatkan kepercayaan diri kepada para wanita, tapi juga dapat memberikan efek jera pada pelaku kekerasan tersebut. Untuk itu ladies, kita harus bangkit, banyak belajar dari kasus-kasus yang pernah terjadi, dan harus cerdas mengenali kekerasan yang menimpa dirinya.

Baca juga :  Dr. Rosmaida Sitorus, Dokter Wanita Yang Selalu Mengandalkan Tuhan

Setidaknya para wanita harus berani dan membekali dirinya dengan ilmu bela diri, selain baik untuk kesehatan, juga baik untuk mengantisipasi terhadap aksi-aksi kejahatan yang mungkin akan terjadi.

Beberapa Pilihan Bela Diri Untuk Wanita

Kini saatnya wanita belajar ilmu bela diri yang cocok dan bermanfaat dalam berbagai situasi dan kondisi. Berikut beberapa jenis seni beladiri yang bisa ladies pelajari.

1. Muay Thai

Wanita Indonesia Lebih Sehat dan Lebih Berani dengan muay thai

Bela Diri Muay Thai ini, termasuk sebagai olahraga beladiri yang populer dikalangan wanita, selain bisa untuk menjaga diri, banyak wanita yang menekuni olahraga ini untuk menjalani program diet.

Gerakan-gerakan tubuh dalam olahraga bela diri Muay Thai seperti tendangan, pukulan, sikutan dan serangan dengan lutut, sangat baik untuk mengencangkan dan membakar lemak pada tubuh. Sehingga banyak wanita yang mengikuti pelatihan olahraga ini untuk program menurunkan berat badan mereka.

Baca juga :  Waspada Rubella Manfaatkan Imunisasi MR Gratis Agustus Ini!

2. Tae Kwon Do

Wanita Indonesia Lebih Sehat dan Lebih Berani dengan taekwondo

Taek Kwon Do, adalah salah satu ilmu bela diri yang banyak ditekuni oleh wanita. Olahraga bela diri ini, fokus pada gerakan teknik menendang dan meninju lawan, sehingga sangat cocok untuk dipelajari oleh kaum wanita.

3. Brazilian Jiu Jitsu

Wanita Indonesia Lebih Sehat dan Lebih Berani

Ilmu bela diri ini, juga cocok untuk dipelajari oleh para kaum hawa. Sebagai salah satu olahraga bela diri, Brazilian Jiu Jitsu ini memilikiĀ  filosofi bagaimana lawan yang lebih kecil atau lemah, bisa mengalahkan lawan yang lebih besar dan kuat. Seni bela diri ini tidak menggunakan gerakan tubuh pukulan atau tendangan, melainkan fokus pada tenik kuncian, bantingan dan cekikan layaknya seperti sedang bergulat.

Baca juga :  Ayo Ladies Semangat Berolahraga Sepeda, agar Jiwa dan Raga Sehat!

4. Aikido

Wanita Indonesia Lebih Sehat dan Lebih Berani dengan aikido

Sebagai salah satu olahraga bela diri asal Jepang, Aikido ini cocok dipelajari oleh wanita karena menekankan pada prinsip kelembutan. Gerakan tubuhnya tidak menangkis atau melawan kekuatan lawan, tetapi memanfaatkan kekuatan lawan untuk menaklukan lawan itu sendiri.

5. Kempo

Wanita Indonesia Lebih Sehat dan Lebih Berani dengan kempo

Seni olahraga bela diri ini berasal dari Jepang juga,yaitu Kempo. Olahraga ini juga cocok dipelajari oleh kaum wanita, dimana penekanannya kepada gerakan-gerakan tubuh yang halus, sehingga kaum hawa tidak terlalu sulit untuk menekuninya.

Ok Ladies, selamat berolahraga bela diri, Be Brave!