Di Indonesia, khususnya di kota-kota besar, seperti di Jakarta, Bandung dan Surabaya, banyak sekali wanita yang sudah mengembangkan dirinya sebagai Wanita Karir. Menjadi career woman adalah impian yang didambakan oleh banyak wanita pada jaman ini. Alasan dasarnya yang memotivasi seorang wanita untuk menjadi wanita karir adalah potensi finansial yang akan di dapatnya. Mereka akan mendapatkan penghasilan sendiri sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Dan menjadi wanita karir dapat melatih skill dan kemandirian seorang wanita.

Dokumentasii Foto Pribadi

Seorang wanita karir dituntut untuk memiliki passion dalam hidupnya. Passion yang dimaksud adalah sebuah motivasi atau gairah dalam bekerja untuk mencapai target kesuksesan yang dituju. Keinginan untuk terus belajar dan memiliki fokus yang tinggi dalam dirinya, adalah salah satu karakter yang dimiliki wanita karir. Mereka bisa dapat belajar banyak hal dalam pekerjaannya dan menemukan apa yang mereka ingin capai untuk menjadi seorang yang lebih baik. Semangat dalam menjalani hidup menjadikan seseorang lebih produktif.

Baca juga :  Potensi Wanita dan Energi Terbarukan Untuk Ketahanan Energi Nasional

Richard Branson pernah berkata, “Karena 80 persen waktu hidupmu dihabiskan dengan bekerja, kamu seharusnya memilih pekerjaan yang merupakan passion-mu”. Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih pekerjaan tertentu, salah satunya karena passion. Bekerja dengan Passion dinilai lebih menyenangkan, karena seseorang bisa melakukan pekerjaan sesuai dengan yang mereka sukai.

Bukan hanya perasaan bahagia dan energi positif yang didapat selama bekerja, peluang dan prestasi pun akan lebih mudah diraih.

Menurut Tasya Kamila (28), mantan penyanyi cilik, yang sudah berkeluarga dan memiliki anak satu orang ini, menurutnya apapun yang dikerjakan dengan passion, semua akan terasa menyenangkan. Apalagi ketika hasil dari kerja keras tersebut memuaskan dan mendapatkan respon yang positif dari banyak orang.

JIka bekerja sesuai passion seseorang akan lebih santai dantidak mudah stress. Pekerjaan juga jadi tidak terasa berat dan melelahkan sehingga hasilnya pun lebih maksimal. Tantangan dalam pekerjaan biasanya akan disambut suka cita dan menganggapnya sebagai bagian dari proses belajar.

DOkumen Foto Pribadi

Dikutip dari Business Insider, sebuah studi telah dilakukan kepada 5000 karyawan dan manager yang menyebutkan bahwa ada opsi lain yang disebut matching. Beberapa orang bisa memilih untuk tidak sepenuhnya fokus pada passion mereka, tetapi mereka juga berhasil menghubungkan passion yang mereka miliki dengan tujuan yag jelas dalam pekerjaan.

Baca juga :  Baru Mulai Bisnis, Dari Mana Modalnya ?

Jika passion adalah tentang do what you love, tujuan disini berarti bisa melakukan sesuatu yang berarti atau berkontribusi. Berdasarkan studi tersebut, seseorang yang bisa memadukan (match) passion dengan tujuan, mereka memiliki kinerja lebih baik dalam pekerjaan profesional mereka. Mereka unggul 18 point lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak menggunakan passion ataupun tujuan.

Menurut data penelitian tersebut, adanya paduan antara passion dengan tujuan yang jelas dapat memunculkan energi energi lain, seperti motivasi yang kuat, kegembiraan, dan inspirasi. Temuan ini ternyata juga bisa diaplikasikan di berbagai jenis pekerjaan di berbagai industri pekerjaan.

Baca juga :  Berani Menjadi Wanita Wirausaha!

Dilema dalam kehidupan pekerjaan pasti ada, jika dihadapkan dalam pilihan antara bekerja sesuai passion dengan gaji sedikit, dengan bekerja tanpa passion dengan gaji besar, pasti akan sulit. Keduanya membutuhkan pertimbangan. Jangan jadikan passion sebagai satu-satunya pertimbangan ketika memilih pekerjaan. Dan bagi ladies yang merasa tidak bergairah dengan pekerjaanmu sekarang, coba temukan lagi apa hal-hal yang bisa membuatmu kembali bergairah atau tujuan apa yang hendak ladies capai melalui pekerjaan yang kamu miliki sekarang. Padukan keduanya dan mulai mencintai apapun yang kamu sedang tekuni sekarang.

Ok Ladies, setelah membaca ulasan diatas, sebaiknya ladies pilih pekerjaan sesuai passion, karena bisa menunjang peningkatan karir dan gaji akan mengikuti. Semangat!!!