Peluang usaha yang tersedia ini makin beragam. Namun aktivita konvensional yang menyenangkan pun, tetap diminati banyak orang. Misalnya, usaha rajutan. Salah satu komunitas yang menyediakan kesempatan belajar rajutan, untuk menjadi aternatif usaha, adalah Komunitas 67. Komunitas yang diawaki kaum wanita ini bakal mengadakan workshop ‘Merajut untuk Pemula’ dengan pengajar Endang Sri Wahyuni, owner Esrin Craft. Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020 mendatang, di Gedung Prasada Sasana Karya (Bank DKI Harmoni) di lantai 9 – Jakarta. Workshop ini juga didukung oleh Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jakarta.

Baca juga :  Tipe Waralaba yang Cocok Untuk Entreprenur Pemula

Dengan biaya hanya Rp. 100.000, para peserta akan mendapatkan materi workshop, peralatan rajut, benang warna warni, e-certificate, dan minuman beserta snack. Lokakarya ini akan berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Dan dijamin para peserta meski pemula, akan terampil dalam merajut, sehingga bisa memanfaatkan sarana ini untuk menimba rejeki.

Dalam setiap bulannya, Komunitas 67 membuat dua kali kegiatan dengan tema yang sama. Waktu yang ditetapkan pada setiap hari Rabu atau Weekday Class, dan hari Minggu alias Weekend Class. Menurut Ketua Komunitas 67, Oktavia, di bulan Februari ini untuk Weekday Class akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 26 Februari. Sedangkan Weekend Class telah ditetapkan pada hari Sabtu tanggal 29 Februari.

Baca juga :  KOMUNITAS 67

Bagi seseorang, merajut bisa jadi adalah hobi yang sangat menyehatkan. Seseorang yang merajut dapat melepaskan tekanan otot-otot di tangan karena menuntut ketrampilan tangan dalam membuat suatu bentuk karya. Makanya tidak heran kalau ada penelitian yang menyebutkan bahwa merajut adalah solusi yang bagus untuk mencegah alzheimer.

Manfaat ekonomi pun bisa didapat dari aktivitas yang menyenangkan ini. Saat ini, masyarakat masih menggemari buatan tangan alias homemade yang dianggap lebih unik dan tahan lama. Sama seperti usaha rumahan lainnya, karya rajutan juga bisa mendatangkan profit, dengan memasarkan buah tangan dari olahan materi rajutan.

Baca juga :  Komunitas 67 Menumbuhkan Kehidupan Sosial Para Anggotanya

Kegiatan merajut juga dapat menghubungkan orang-orang dengan hobi yang sama untuk saling bertukar pikiran, saling berbagi pola, dan saling belajar satu sama lain. Seperti aktivitas K67 dengan workshop bertajuk Rajutan untuk Pemula ini, para peserta bisa saling berinteraksi bahkan berbagi pengalaman dalam mengembangkan usaha.

Nah, segeralah ikuti kegiatan ‘Rajutan untuk Pemula’ yang diselenggarakan oleh Komunitas 67. Pendaftaran Workshop bisa menghubungi Admin: Nina (081316589900).