Menjalankan multiperan sebagai ibu, istri, sekaligus berkarir, aktris Nana Mirdad mengaku terbiasa menjalani gaya hidup seimbang terlebih sejak pandemi COVID-19 yang membuatnya semakin memperhatikan kesehatannya dan keluarga.

“Dengan aku menjalankan kehidupan multiperan ini otomatis padat dan aku harus pintar memilah. Jadi penting banget buat aku pribadi untuk menjalankan hidup yang balance dan lebih cerdas,” ujar Nana Mirdad di sebuah acara virtual, beberapa waktu lalu.  “Karena aku tidak hanya bertanggung jawab untuk diriku sendiri tapi juga untuk Andrew dan anak-anak,” sambungnya.

Saat ini, Nana mengaku dirinya selektif dalam memilih produk yang akan dia gunakan sehari-hari. Dia pun selalu berusaha memilih produk-produk yang berbahan alami.

“Misalnya makanan yang aku konsumsi lebih plant based. Aku senang kita lumayan gampang ya untuk mencari makanan yang lebih plant based dan barang-barang yang lebih natural,” ujar Nana.

“Apalagi semenjak pandemi, kita semakin aware dengan kesehatan karena apa yang kita konsumsi nantinya akan berhubungan dengan kesehatan. Jadinya harus cerdas dalam memilih sih menurutku,” lanjut dia.

Selain memilih makanan dan produk yang lebih natural, Nana Mirdad juga mengatakan dia selalu menyempatkan waktu untuk dirinya sendiri atau me time demi mendapatkan kesehatan mental yang baik.

Menurut Nana, menjalani gaya hidup seimbang tidak hanya soal kesehatan fisik tapi juga dari sisi kesehatan mental.

“Kita harus ngerti kapan waktunya kita bekerja, kapan kita harus mulai memprioritaskan untuk melakukan hal-hal yang baik untuk kesehatan mental kita,” kata Nana.

“Aku bersyukur sekali punya seorang suami dan anak-anak yang mengerti kalau seorang ibu juga perlu me time. Jadi di saat aku udah burn out mereka ngerti banget kalau aku mau meditasi dulu. Menurut aku meditasi itu bisa membuat balance juga secara mental kita,” pungkas dia.

Baca juga :  Mudik Berakhir, Hindari Santan dan Lemak