Generasi Milenial Indonesia Cerdas Finansial

Nilai Investasi akan semakin meningkat seiring dengan waktu, maka semakin muda kita cepat memulainya dari sekarang, semakin banyak keuntungan yang bisa di dapatkan. Itulah mengapa seharusnya Generasi Milenial Indonesia Cerdas Finansial.

Usia muda adalah waktu yang paling tepat untuk mulai mengalokasi uang dalam skema investasi. Saat belum berkeluarga dan belum ada tanggungan berbagai cicilan, berarti masih ada nominal yang cukup besar yang bisa disisihkan dari penghasilan.

Pada usia dibawah 30 tahun, sebaiknya seseorang agresif mencari instrumen investasi yang berisiko tinggi namun juga menawarkan keuntungan yang tinggi. Barulah kelak 5 tahun menjelang pensiun, seseorang harus lebih hati-hati untuk mencari instrumen investasi yang memiliki nilai risiko renah, namun menguntungkan.

Generasi Milenial Indonesia Cerdas Finansial

Instrumen Investasi Untuk Generasi Milenial Indonesia

Salah satu instrumen investasi yang sifatnya agresif, serta menawarkan keuntungan besar, tapi juga berisiko tinggi, yaitu Trading atau Bisnis Valas. Mungkin ini dapat dijadikan alternatif instrumen investasi bagi Generasi Milenial Indonesia Cerdas Finansial.

Baca juga :  Wanita Sehat Tonggak Perekonomian Indonesia

Trading Valas adalah bentuk investasi dengan konsep perdagangan mata uang asing. Jenis investasi ini dikenal memiliki risiko paling besar dari jenis investasi lainnya. Namun meskipun berisiko besar, banyak orang tetap saja tertarik menjalankannya. Hal ini dikarenakan mereka memegang prinsip, bahwa semakin berisiko tinggi sebuah investasi, maka nilai return-nya pun akan tinggi.

Ladies, bisa menggunakan trading valas ini sebagai investasi jangka pendek. Caranya adalah, anda melakukan pembelian mata uang yang sedang mengalami depresiasi dan kemudian menjual kembali saat mata uang tersebut mengalami kenaikan harga.

Baca juga :  Emma Kuslita, Arsitek Wanita Indonesia yang Energik

Melihat cara kerjanya investasi ini memang seperti permainan yang cukup menantang dan penuh risiko bagi beberapa orang yang menyukai risiko. Tapi dengan mendapatkan keuntungan yang besar dalam waktu yang relatif singkat, beberapa orang yang awalnya tidak menyukai risiko bisa saja kemudian tertarik menjalankannya.

Maka jika generasi milenial saat ini benar-benar tertarik namun belum mempunyai pengalaman, anda tidak perlu khawatir. Generasi Milenial Indonesia Cerdas Finansial dapat memanfaatkan para pialang. Karena saat ini sudah banyak pialang valas di Indonesia yang mewadahi ataupun memfasilitasi investor untuk tidak hanya berinvestasi tetapi juga memberikan training edukasi kepada mereka. Jadi ketika anda bergabung dengan salah satu pialang tersebut, anda dapat mengikut berbagai kelas training atau pelatihan.

Baca juga :  Berani Menjadi Wanita Wirausaha!

Generasi Milenial Indonesia Cerdas Finansial

Pialang Valas Indonesia

Di banyak situs pialang valas Indonesia, mereka juga biasanya menyediakan akun demo, yang bisa anda jadikan sebagai sarana simulasi, agar tahu bagaimana melakukan perdagangan mata uang asing.

Jadi akun demo ini akan membuat anda bisa melakukan semacam ‘pemanasan’ terlebih dahulu, sebelum benar-benr melakukan perdagangan secara nyata/real. Seperti halnya sebelum mengarungi kompetisi olahraga yang ketat, maka anda harus melakukan pemanasan dulu.

Begitu juga dengan trading valas, anda akan dilatih terlebih dahulu, agar anda tidak akan kaget, saat anda bergabung dengan pialang valas tadi.