Bulan Maret Tahun 2020 menjadi sejarah Dunia, terutama dalam bidang Kesehatan, saat pandemi Covid-19 mulai merambah Dunia Perekonomian. Seluruh Dunia menerapkan Isolasi Mandiri diberbagai kegiatan, mulai dari pasar, mal, sekolah, transportasi sampai pada perkantoran/instansi ditutup.

Banyak wanita milenial yang bekerja, menerima kenyataan harus bekerja dari rumah, dan tidak bisa bertemu dengan teman-teman , saudara dan keluarga. Sehingga buat mereka, wanita karir yang masih single, merasa kesepian dan terputus dengan Dunia luar. Bagi wanita karir yang sudah berkeluarga, dan memiliki anak-anak yang bersekolah, bertambahlah pekerjaan mereka di rumah.

Foto Dokumen FreeImages

Pekerjaan dan tugas yang menumpuk, tentu akan memakan banyak tenaga dan pikiran. Sehingga seringkali Ladies merasa kelelahan setelah beraktifitas seharian. Untuk menjaga tubuh selalu bugar dalam satu hari beraktifitas, selain menjaga pola makan, juga ladies harus mengatur waktu untuk berolahraga. Olahraga berfungsi sebagai penunjang kerja jantung lebih sehat, melancarkan sirkulasi darah, mengencangkan otot dan rileksasi

Salah satu olahraga yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi ini adalah YOGA, bukan hanya menjaga kesehatan fisik, dengan melakukan Yoga secara kontinyu, juga baik untuk menjaga kesehatan mental. Ladies hanya membutuhkan ruangan yang kecil, bisa di dalanm rumah atau di halaman. Apa saja Manfaat Yoga selama banyak melakukan aktifitas di rumah, saat pandemi covid-19 ini?

Baca juga :  Kisah Nyata di Balik Film Bohemian Rhapsody

Menurut Emma Rahmayanti, guru Yoga di Jakarta, kelahiran bulan September ini, setelah menekuni Dunia Yoga selama kurang lebih 6 tahun, semakin merasakan manfaat Yoga dalam kehidupannya. Bagi wanita yang mengambil Teacher Training di Indonesia Yoga School tahun 2017, untuk 200 jam ini, manfaat Yoga sangat dasyat terasa pada tubuh seperti :

  1. Aliran Darah terasa lebih lancar setelah melakukan Yoga. Sehingga tubuh dan pikiran terasa lebih segar.
  2. Yoga sangat bermanfaat untuk menguatkan dan melenturkan otot, tulang, sendi dan syaraf-syaraf pada tubuh.
  3. Yoga dalam merelaksasi pikiran dan tubuh. Lebih sadar pada dirinya, terutama fokus pada nafas dan badannya sendiri, kemungkinan cedera sangat kecil.
Baca juga :  Ladies, Yuk Bersiap Tonton RWMF dan Borneo Jazz di Sarawak

Awalnya Emma Rahmayanti, Ibu dari 2 orang putra yang sudah menginjak Teenager ini tertarik dengan Yoga, karena sering berlatih meditasi. Mulai latihan meditasi pada tahun 2013, dan setelah rutin dilakukan, wanita yang hobi jalan-jalan di alam ini, mulai merasakan ingin melakukan gerakan-gerakan Yoga.

Setelah ikut latihan Yoga beberapa kali, penyuka cake tape, cinnamon rolls ini tertarik mengikuti Teacher Training pada tahun 2016, sebanyak 30 jam. Lanjut 2017 mengikuti program Teacher training untuk 200 jam di Indonesia Yoga School.

Foto Dokumen Pribadi

Mulai Tahun 2018, Emma yang tinggal di Cibubur Country, Cikeas-Bogor ini, membuka Studio Yoga di rumahnya. Banyak murid-murid Yoga yang mengikuti kelasnya dari kisaran umur 15-60 tahun, luar biasa ya. Sejak pandemi covid-19, bulan Maret 2020 sampai sekarang, Kelas Yoga masih berjalan melalui Daring ( via aplikasi zoom). Yoga bersifat holistic, sebab melibatkan spiritual, pikiran lebih terkontrol, jiwa lebih tenang dan damai. Yoga bekerja dari dalam hingga ke luar tubuh, mulai dari organ jantung, paru-paru, pencernaan dan menyentuh jiwa atau mental karena mengutamakan konsentrasi.

Baca juga :  lewat daring! literasi perdagangan berjangka komoditi sebagai alternatif investasi.

Visi dan Misi Emma Rahmayanti, yang selain aktif berkegiatan Yoga, juga aktif dalam kelas Tahsin dan Tilawah di sekolah anak-anaknya, adalah Setiap diri manusia dapat terhubung utuh melalui pikiran, tubuh dan jiwanya. Connecting Mind, Body and Soul. Dan misi Emma ingin mengadakan kelas Yoga secara intens untuk masyarakat sekitar.

Buat para Wanita Millenial Jaman Now, yang super sibuk, dan tidak bisa terlalu aktif berolahraga dapat mencoba Yoga, yang bisa menyeimbangkan tubuh dan pikiran dimasa pandemi ini. Yuuk Ladies bisa ikutan dengan Teacher Emma Rahmayanti, dengan melakukan gerakan dasar Yoga ini. Kalau mau tahu lebih detail, dan join di kelas Yoga online juga bisa kontak : 081294494820 ya. Selamat ber-Yoga ria, salam keringat sehat!