Perawatan wajah yang berasal dari bengkoang, dipercaya mampu membuat wajah glowing seketika. Dan di zaman modern ini, sumber alam bisa diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan produk kecantikan yang bikin wajah kian sempurna. Produk perawatan kulit atau skincare memang sudah menjadi salah satu bagian dalam keseharian orang-orang yang menaruh perhatian lebih pada kondisi kesehatan kulit mereka.

Bila skincare biasanya identik dengan kaum perempuan, kini banyak kaum lelaki yang juga mulai memperhatikan kesehatan kulit dan menginginkan kulit sehat serta terawat.

Apalagi saat pandemi seperti sekarang ini, banyak masalah kulit bermunculan akibat terlalu lama menggunakan masker atau kondisi kulit yang mendadak menjadi lebih kering. Kondisi ini menyebabkan skincare menjadi salah satu hal yang digandrungi saat pandemi.

Terlepas dari itu semua, skincare yang selalu laris dan banyak dicari adalah skincare yang bisa membuat wajah kita menjadi cerah dan glowing. Meski di rumah saja, menjadi glow up tetap jadi impian banyak orang.

Permasalahannya, banyak orang yang menginginkan cara instan untuk mendapatkan kulit cerah dan glowing. Namun satu hal yang mereka tidak sadari ada ancaman di balik cara instan ini. Skincare yang mereka gunakan memang memiliki hasil yang instan, tetapi bahan yang terkandung justru berbahaya untuk kesehatan kulit.

Skincare yang memiliki bahan alami sudah pasti dilirik oleh banyak orang, karena bahan berbahaya yang terdapat dalam skincare dapat menyebabkan akibat yang buruk untuk kesehatan kulit kita. Sebut saja iritasi kulit, jerawat, hingga yang paling berbahaya adalah kanker kulit.



Skincare bengkoang

Salah satu bahan alami yang selalu menjadi andalan untuk membuat kulit cerah dan glowing adalah bengkoang.

Pachyrrhizus erosus atau yang dikenal dengan sebutan jicama atau bengkoang, adalah umbi-umbian yang mengandung banyak nutrisi yang tidak hanya bermanfaat untuk tubuh namun juga baik untuk perawatan kulit.

Dilansir dari laman Healthline, bengkoang banyak mengandung antioksidan, mineral, dan vitamin C dan E yang dipercaya dapat menangkal radikal bebas yang menyerang kulit, menyehatkan serta dipercaya mampu mencerahkan kulit. Bengkoang juga kaya akan antioksidan sehingga dapat memproduksi kolagen dalam tubuh, mengurangi kerutan, dan mencerahkan serta melembabkan kulit.

Sejarah bengkoang memang sudah terbukti dapat membuat kulit menjadi sehat dan lebih cerah seketika, dibuktikan oleh para putri Keraton yang kulitnya selalu menjadi impian wanita Indonesia sejak dulu.

Seperti yang telah dijelaskan oleh BRA Mooryati Soedibyo sebagai Putri Keraton Solo, beliau mengatakan bahwa rahasia kesehatan dan kecantikan kulit para wanita Keraton berasal dari bengkoang yang sudah diparut hingga halus, diperas, dan diendapkan selama beberapa waktu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Bagaimana cara kita mendapatkan kulit cerah dan glowing seketika dari bengkoang? Apa kita perlu mengikuti cara wanita Keraton mengolah bengkoang untuk kita gunakan?

Anda tidak perlu pusing dan kesusahan untuk mendapatkan khasiat dari bengkoang karena manfaat bengkoang ini sudah diadaptasi oleh jenama produk perawatan kulit Mustika Ratu melalui inovasi terbarunya yaitu Bengkoang Series Rejuve. Mustika Ratu berusaha menjawab kebutuhan publik dengan produk ini yang diklaim dapat mencerahkan, membersihkan, dan membuat kulit makin bercahaya.

Berkembangnya teknologi yang semakin canggih dapat memudahkan kalian untuk merasakan khasiat dari bengkoang. Semua khasiat bengkoang untuk kulit kalian dapat dirasakan melalui Bengkoang Series Rejuve

Bengkoang Series Rejuve mengandalkan bahan utama double agent yaitu khasiat sari pati bengkoang dan akar manis atau liquorice yang dapat membuat kulit menjadi cerah dan glowing seketika.

Tidak hanya itu, formula baru tambahan yang terdapat di dalam Bengkoang Series Rejuve adalah Vitamin A, C, dan E, minyak pohon teh (tea tree oil), ekstrak bunga chamomile, minyak roseship, pegagan (centella asiatica) dan yang pasti terdapat kandungan niacinamide yang berfungsi untuk menutrisi, melembapkan, dan melembutkan wajah.

Bengkoang Series Rejuve juga menawarkan paket lengkap skincare yang membuat kalian tidak kesulitan untuk memilih skincare yang berbeda-beda. Dalam Bengkoang Series Rejuve sudah terdapat 2in1 Cleanser Toner, Facial Wash, Cream & Powder Mask, Moisturizer, dan Tone Up Body Serum Lotion. Tentunya seluruh varian tersebut dapat membantu kulit kalian menjadi cerah dan glowing seketika bahkan sejak pemakaian pertama kali.

Yang pertama dicoba adalah Bengkoang Series Rejuve 2in1 Cleanser Toner. Pembersih sekaligus penyegar ini cukup ciamik dalam membersihkan sisa makeup ringan sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit wajah menjadi bersih dan segar. Ada sensasi segar ketika menggunakan pembersih wajah ini, selain aroma bengkoang yang bercampur dengan akar manis, ada aroma bunga chamomile sehingga memberikan rasa tenang ketika menggunakannya.

Bagi pecinta double cleansing, dapat menggunakan Bengkoang Series Rejuve 2in1 Facial Wash sebelum menggunakan pembersih dan penyegar. Sabun pencuci wajah dilengkapi dengan microbeads untuk membersihkan make up serta mengangkat kotoran di wajah. Busa sabunnya juga mudah untuk dibilas, namun usai mencuci muka kulit wajah tidak terasa kering.

Usai mencuci wajah ada Bengkoang Series Rejuve Moisturizer atau pelembab yang dapat digunakan untuk menutrisi dan melembabkan kulit wajah. Produk ini terasa langsung memberikan rasa lembab pada wajah, begitu diusap ke permukaan kulit wajah.

Usap sambil dipijat perlahan supaya pelembab ini cepat meresap. Moisturizer ini dikemas dalam tube yang ergonomis dan sangat travel friendly. Ujung tube yang lancip memudahkan penggunanya dalam mengeluarkan produk tanpa takut belepotan dan mencegah produk terlalu banyak keluar.

Sama seperti pelembabnya, Bengkoang Series Rejuve Tone Up Body Serum Lotion dikemas dalam tube plastik hanya dalam ukuran yang jauh lebih besar. Meskipun tidak langsung membuat kulit menjadi cerah seketika, losyen tubuh ini sangat cocok untuk para pemilik kulit kering karena formulanya mampu melembabkan kulit secara instan. Hasilnya, kulit memang menjadi tampak lebih sehat dan bercahaya.

Terakhir ada Bengkoang Series Rejuve Cream & Powder Mask. Masker wajah ini sangat mudah diaplikasikan ke kulit wajah karena dikemas dalam tube plastik, sehingga sangat ergonomis bagi Anda yang kerap berpergian namun tetap ingin melakukan perawatan kulit lengkap dengan masker.

Ada sensasi dingin yang menenangkan ketika menggunakan masker ini. Samar-samar tercium aroma akar manis dan bunga chamomile yang mengingatkan Anda pada aroma facial spa di salon Mustika Ratu.

Teksturnya yang halus seperti losyen pada umumnya, memudahkan masker ini untuk diaplikasikan ke kulit wajah. Setelah 10 menit, Anda bisa membersihkan wajah dari masker dengan air biasa tanpa sabun wajah.

Hasilnya, wajah tampak sehat dan cerah seketika. Sebagai tips, Anda bisa menyimpan masker di kulkas untuk mendapatkan sensasi dingin yang ekstra dan menenangkan. Simpan di bagian pintu kulkas, untuk mencegah masker menjadi beku dan tetap mudah dikeluarkan.

Yakin kalian gak mau jadi bagian dari #GenBrightGlow? Tidak ada salahnya mencoba produk lokal yang tidak kalah dengan produk tone up asing, apalagi bila produk ini diolah menggunakan bahan yang aman dan sehat seperti bengkoang. Selamat mencoba.

Baca juga :  Cantik Eksotik, Si Hitam Manis