Memasuki musim penghujan, pilek dan flu gampang menyerang. Tahukah Ladies, bahwa pilek dan flu atau yang juga sering disebut selesma atau common cold, disebabkan dari 200 jenis virus, dengan virus rhinovirus, sebagai jenis virus yang sering menjadi penyebab.

Berbagai macam obat tersedia untuk mengobati flu dan pilek, tapi sebagian besar hanya mengobati gejalanya. Untuk mengatasi sumber permasalahan dari pilek dan flu sendiri, formulasi pengobatan yang secara bermakna dapat menurunkan jumlah virus diperlukan untuk pengobatan yang lebih efektif dan aman.

Saat ini sudah ada obat antivirus yang membungkus virus dalam bentuk nasal spray yang dapat digunakan untuk menghilangkan virus penyebab pilek dan flu.

Baca juga :  Bahagia Mengekspresikan Sensualitas Kewanitaan Anda

Penelitian yang dilakukan oleh Prof Ronald Eccles, Director of Cardiff University’s Common Cold Centre, UK,   menunjukan bahwa pengobatan pilek dan flu dengan nasal spray yang mengandung carrageenan menunjukan penurunan jumlah virus yang bermakna dirongga hidung.

Dari responden yang diteliti, Prof Ronald menyebutkan, semua menunjukan reaksi penyembuhan yang baik dengan pengobatan ioatacarrageenan. Partikel besar yang dimiliki unsur ini mampu membentuk perangkap untuk menghalangi virus melewati mukosa hidung sehingga menghalangi penyebarannya di dalam tubuh.

Prof Ronald juga menuturkan, Iota carrageenan ini juga aman untuk digunakan sebagai pengobatan bagi anak-anak karena mengandung bahan yang alami sehingga tidak memiliki efek sistemik di tubuh.