Alhamdullilah…. akhirnya Ramadhan telah dilalui dengan lancar. Keceriaan lebaran bersama keluarga besar dan handai taulan pun, meninggalkan kesan menggembirakan dan berangkai cerita ceria dan keharuan. Kini saatnya mulai bersiap-siap menghadapi kerutinan seperti biasanya.So ladies, biar tetap fit dan energik usai merayakan Idul Fitri, berikut beberapa tips kesehatan yang penting diperhatikan.


Menteri Kesehatan Nila F Moeloek memberikan tips agar agar pasca lebaran tubuh tetap sehat. Ia meminta saat lebaran pola makan harus tetap dijaga. Tujuannya agar tidak menimbulkan penyakit. Sebab masakan lebaran identik dengan santan, berlemak dan berkalori.

Baca juga :  Perawatan Tubuh ala Wanita Millenial

“Mengonsumsi opor tidak dilarang tetapi perhatikan porsinya. Mencicipi sedikit tidak masalah jangan berlebihan,” ujar Menkes di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menkes menyarankan untuk menjaga pola makan, sebaiknya masyarakat melaksanakan puasa syawal setelah lebaran. Puasa sunah selama enam hari itu dianggap baik untuk mengontrol diri supaya tidak mengonsumsi makanan berlebihan pasca lebaran. “Ada puasa syawal, itu baik,” lanjut Menkes.