Aktris Anya Geraldine mengatakan dirinya tidak dapat berkumpul bersama keluarga saat momen Idul Fitri tahun ini karena harus menjalani pekerjaan di luar negeri.

“Tahun ini pas lagi lebaran, aku enggak mudik karena aku ada kerjaan. Aku mesti (ikut sesi) foto ke luar, jadi nggak mudik. Aku ke Paris tanggal 25 April sampai 3 Mei. Lebaran kayaknya tanggal 3, ya, jadi lebaran enggak bareng keluarga,” kata Anya, beberapa waktu lalu.

Selama bulan Ramadhan, Anya juga sibuk syuting. Anya mengaku sebetulnya ia sangat ingin berkumpul dan melewati momen puasa serta lebaran bersama keluarga. Ia berharap pertemuan dengan keluarga besar tetap bisa dilakukan selain bulan Ramadhan.

Berkumpul bersama keluarga besar menjadi momen yang dirindukan Anya. Terlebih sebelum pandemi COVID-19, berkumpul dengan keluarga lebih leluasa dilakukan. Berbeda dengan saat ini yang masih diliputi kekhawatiran penularan COVID-19 dan harus melakukan tes swab antigen terlebih dahulu.

“Biasanya kalau dulu sebelum COVID-19, mungkin ada ngumpul-ngumpul, ya, kalau lagi Hari Raya. Semenjak COVID, jadi nggak pernah ada ngumpul-ngumpul keluarga besar,” tutur aktris yang kembali berperan sebagai Hanna di serial “Pretty Little Liars” musim kedua itu.

Bagi Anya, bulan Ramadhan memiliki makna untuk mendekatkan diri dengan kerabat-kerabat jauh, terutama untuk merekatkan tali silaturahmi. Selain itu, Ramadhan juga memberikan nuansa tersendiri bagi Anya untuk menyegarkan pikiran dan batin yang terasa seperti suci kembali.

“Semoga saja dosa-dosa yang kemarin-kemarin bisa diampuni sama Allah SWT karena sekarang menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

Baca juga :  Jaga kebersihan Gigi dan Mulut selama Mudik