Monas semakin giat mendandani diri. Setelah menampilkan sajian spektakuler dalam rangkaian performa saat digelarnya ASIA GAMES di Jakarta lalu, kini monomen nasional menyuguhkan fasilitas “bronto skylift” .

Dengan fasilitas ini, para pengunjung bisa menikmati puncak Monas menggunakan alat berat yang disediakan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas, Munjirin mengatakan selain broto skylift, ada pula flying fog. kedua wahana ini bisa dinikmati pengunjung Monas setiap Sabtu dan Minggu, pukul 09.00 – 12.00 WIB dan 15.00 – 17.00 WIB, secara gratis. “Ada juga motor gede yang bisa dimanfaatkan sebagai ajang swafoto,” ungkapnya.

Baca juga :  Agar Parfum Favorit Bisa Bertahan Seharian

Anak-anak dapat menikmati fasilitas perlengkapan olahraga gratis, seperti bola, raket, dan net dengan syarat menitipkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik orang tua.

Munjirin juga mengatakan pihaknya menyediakan berbagai fasilitas sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Gubernur Anies meminta agar ruang terbuka dimanfaatkan, makanya kami memberikan banyak pilihan untuk pengunjung Monas,” tambahnya.

Pengamanan setiap wahana, lanjut Munjirin, dinilai aman sebab ada petugas yang menemani dan menggunakan tali pengaman.

Sebelumnya, pihak Monas telah menyediakan fasilitas sepeda gratis berbasis aplikasi. Tanpa dipungut bayaran, masyarakat ibukota dapat bersepeda mengelilingi kawasan Monas.