Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan suasana hati adalah dengan menikmati hal-hal menyenangkan dan mengapresiasi diri sendiri atau yang biasa dikenal sebagai self-reward, tak terkecuali melalui makanan.

Berbicara soal makan dan self-reward, penelitian saintifik telah membuktikan bagaimana otak melepas sejumlah zat kimia termasuk neurotransmitter dopamine pada saat makan yang ditafsirkan otak sebagai sesuatu yang menyenangkan.

“Itulah sebabnya banyak orang memilih untuk memanjakan diri dengan mengonsumsi kuliner favoritnya,” kata Brand Marketing Manager ShopeeFood Andreas Christiadi.

Berikut sejumlah rekomendasi makanan untuk self reward yang ramah di kantong.


Kuliner pedas buat si doyan cabe

Bagi pecinta sensasi rasa pedas, Anda bisa mencoba Ayam Geprek Cabe Ijo dari Geprek Gold Chick, Paket Geprek Bensu Ayam Tumbuk Sambal Embe, atau Samyang Korean Chicken Wings dari Moon Chicken.

Perpaduan rasa gurih dengan sensasi pedas di lidah, pastinya membuat ketagihan. Jangan lupa siapkan minuman segar supaya semakin lengkap.

Minuman segar yang bikin semangat

Setelah makan yang pedas-pedas, Anda membutuhkan minuman segar untuk mendinginkan suasana. Tersedia lengkap di ShopeeFood, mulai dari Groovy Yoghurt Guava Spesial 3.15 khas TEGUK, White Grape Green Tea spesial ala Chatime, hingga Signature Peach Tea dari Hong Tang yang bisa dibeli dengan harga di bawah Rp15 ribu saja.

Selain menjadi hidangan pencuci mulut, berbagai minuman segar ini juga bisa menjadi solusi terbaik untuk menambah semangat di tengah cuaca panas dan penatnya pekerjaan.
 

Cemilan untuk si penggemar manis

Masih terasa kurang dengan minuman segar? Jangan khawatir karena deretan dessert mulai dari Martabak Klasik Coklat Kacang Wijen khas Martabak Pecenongan 78 hingga Banana Choco Cheese dari D’Crepes yang siap menambah manisnya hari Anda.

Kuliner asam yang bikin melek

Belum lengkap rasanya jika petualangan kuliner self-reward Anda mu tidak dilengkapi dengan makanan bernuansa rasa asam yang bisa bikin melek seharian.

Berbagai kuliner yang identik dengan rasa asam, seperti Tom Yum ala Thai Boy atau Fish With Thai Mango Salad dari Thai Street dijamin bisa jadi pelengkap self-reward Anda.

Jajanan gurih yang pasti nagih
​​​​​​​

Rangkaian jajanan ringan yang gurih dari Shihlin atau menu kebab lezat khas Kebab Turki Baba Rafi dapat turut ambil bagian untuk menemani self-reward selama Anda di rumah.

Melengkapi rekomendasi, Shopee Food juga menyediakan kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen hingga tanggal 15 Maret 2022.

Selama periode kampanye berlangsung, ShopeeFood menghadirkan serangkaian promo menarik, diantaranya Diskon s/d 80%, Menu di Bawah 15 Ribu, dan Gratis Ongkir Jumbo.

“Kampanye 3.15 Hari Belanja Konsumen ini adalah salah satu upaya kami untuk terus menghadirkan pengalaman jelajah kuliner terbaik bagi para pengguna,” kata Andreas.

Baca juga :  Segarnya Khasiat Air kelapa Jaga Imunitas Tubuh