Umumnya, momen bulan madu dinikmati bagi para pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan. Akan tetapi, masa-masa manis ini bisa dilakukan berulang, dengan tujuan untuk mengembalikan gelora pernikahan dan menghangatkan kembali perasaan cinta bagi kedua pasangan.

Dengan menikmati honeymoon kedua, hubungan yang semula dirasakan datar, niscaya bisa menyegarkan kembali romantisme hubungan antar keduanya. Artinya, hubungan Anda berdua yang sudah terasa seperti rutinitas akan kembali disegarkan. Mengambil waktu untuk bermesraan berdua bisa jadi akan jauh lebih baik. Tak cuma itu dengan melakukan bulan madu kedua, Anda berdua bisa saling mengevaluasi diri dalam perjalanan pernikahan, dimana selama ini mungkin Anda atau pasangan memiliki keluh kesah ataupun hal yang ingin diungkapkan.

Di samping itu, menikmati suasana baru berarti berdua tengah menjalani liburan yang menyenangkan. Percaya atau tidak, liburan bisa menciptakan kembali pengalaman baru bagi pasangan. Di momen liburan seru ini, pasangan juga bisa dengan mudah berbincang mengenai masalah penting dalam hubungan. Anda akan jauh lebih terbuka karena tidak mandapat tekanan dari rutinitas dan tuntutan pekerjaan yang menjemukan di luar sana.

Nah, karena banyak manfaat yang berguna bagi kualitas hubungan Anda, mumpung masih tahun baru, agendakan kegiatan bulan madu di tahun 2020 ini. Berikut ini ada beberapa lokasi romantis yang bisa jadi alternatif bagi Anda dan pasangan dalam menikmati honeymoon kedua.
 

Baca juga :  Melihat Lagi Peluang Bisnis Tikus Logam 2020
  • Ubud – Bali
    Bayangkan hamparan permadani indah yang menebar di hampir pelosok Bali, dengan pesona alamnya yang menganggumkan. Persawahan yang sejuk, tenang, damai, dan menentramkan, pasti membuat perasaan asmara terbesit kembali, seperti saat pertamakali bertemu. Bali memang merupakan destinasi pertama yang paling sering dikunjungi lantaran kekayaan alami yang memukau. Agar bulan madu kedua dengan pasangan lebih nyaman, cobalah menjauh dari pusat kota Denpasar.Anda bisa mengunjungi Ubud dan rasakan suasana pedesaan, area persawahan dan juga resort-resort yang menawarkan pemandangan yang asri dan udara yang menyegarkan. Mencoba meditasi bersama pasangan, dan menikmati berbagai healthy food bisa menjadi agenda yang seru untuk dicoba. 
  • Dieng – Wonosobo
     Pesona gunung dihiasi awan yang berarak, menjadi salah satu fenomena alam yang tidak saja menakjubkan, namun menyiratkan unsur romantisme. Jika Anda dan pasangan juga menyukai pemandangan pegunungan dan menyukai petualangan, kunjungi dataran tinggi Dieng. Kawasan ini sangat populer dengan julukannya, negeri di atas awan. Di sana Anda dan pasangan akan merasakan ketenangan dan udara pegunungan yang masih dingin dan sejuk cocok untuk bulan madu kedua. Jangan lupa mengunjungi bukit Sikunir sebelum matahari terbit. Anda berdua akan disuguhkan pemandangan golden sunrise yang luar biasa indahnya yang akan menambah momen bulan madu kedua menjadi lebih romantis. Untuk mengjangkau Wonosobo, bisa juga menggunakan mobil dari Yogyakarta atau Semarang. Jangan lupa membawa jaket tebal karena udara Dieng yang super dingin.
  • Pulau Bintan – Riau
    Bercengkrama dengan pasangan di tempat eksotik seperti di kawasan Pulau Bintan, bisa menjadi momen yang seru dan menyenangkan. Pemandangan pantai nan eksotik ini, bisa menjadi inspirasi bagi Anda berdua untuk memperbincangkan masa depan yang lebih baik. Seperti yang banyak disiarkan, Pulau Bintan adalah salah satu gugusan kepulauan yang berada di Pulau Riau yang menawarkan pemandangan ‘pantai’ yang tidak biasa.  Coba kunjungi Crystal Lagoon yang merupakan kolam buatan seperti suasana pantai yang sangat luas, dan banyak aktivitas permainan air. Crystal lagoon juga sering dijuluki dengan wisata kelas dunia. Banyak juga resort dengan private pool yang cocok untuk disinggahi untuk berbulan madu.
     
  • Tana Toraja dan Tanjung Bira – Makassar
    Mau pemandangan lain yang ‘tidak biasa’ juga? Tana Toraja & Tanjung Bira bisa jadi alternatif. Apalag bila Anda berdua berniat menikmati tempat baru, tidak lagi gunung maupun alam terjal lainnya. Dengan menempuh perjalanan 8 jam dari kota Makassar, Anda akan melihat banyak rumah khas suku Toraja. Jika beruntung, juga bisa menyaksikan upacara adat Toraja, yang beraneka ragam. Jika Anda berdua mengambil banyak hari cuti, boleh juga mengunjungi Tanjung Bira, yang berada sekitar 5-6 jam perjalanan darat dari Makassar. Pemandangan pantai dengan pasir putih dan melihat sunset di pinggir pantai akan menjadi paket lengkap wisata bulan madu kedua.
      
  • Labuan Bajo – Nusa Tenggara Timur
    Ini dia salah satu lokasi eksotik yang berada di wilayah timur Indonesia. Kawasan Labuan Bajo bisa menjadi opsi tempat Anda menikmati honeymoon kedua berasam pasangan. Selain melihat keindahan Pulau Komodo dan Pulai Rinca, Anda bisa melihat pemandangan menakjubkan dari puncak Pulau Padar, yang akan membuat Anda dan pasangan merasa jatuh cinta kembali. Untuk aktivitas yang lebih seru, bisa juga melakukan island hopping dengan menyewa kapal. Jangan lupa membawa kamera yang mumpuni, karena momen seperti ini sangat sayang jika tidak diabadikan.
    Nah, demikian rangkaian tempat-tempat romantis dan eksotik untuk dijadikan lokasi honeymoon kedua Anda, di tahun ini. Selamat menikmati!