Ladies, apa pengertian cantik untukmu? Apakah lebih bertumpu pada fisik, penampilan, atau kepribadiannya? Ternyata setiap negara punya pemaknaan cantik yang berbeda. Tidak hanya semata penilaian raga, tapi budaya dan gaya hidup menjadi standar kecantikan wanita.

Burma

Cantik menurut orang Burma, tepatnya menurut wanita Kayan adalah perempuan dengan leher panjang atau sering disebut sebagai perempuan jerapah. Wanita Kayan adalah minoritas Tibeto-Burman etnis Burma yang memasang per kuningan membungkus leher mereka ketika muda dan menambah lebih banyak per kuningan saat bertambah umur. Leher wanita yang dibebani oleh berat cincin memberikan ilusi bahwa leher mereka tumbuh. Semakin tinggi menjulang lehernya maka wanita tersebut semakin cantik.

Brazil

Di negeri samba, wanita bertubuh layaknya alat musik gitar, dikategorikan sebagai wanita cantik, molek nan pesona. Ukuran tubuh ideal itu juga dianggap sebagai tanda kesehatan dan kekayaan. Tapi seiring dengan perkembangan jaman, gaya hidup, dan pergaulan, Brazil telah mencoba untuk mengurangi pinggul dan punggung untuk menciptakan definisi cantik yang sehat. Di dunia kecantikan, pesona esotik wanita Brazil memang menyihir masyarakat dunia. Negara yang terkenal dengan goyangan erotiknya pun, sempat menjadi ‘kiblat’ nya paham cantik bila dilihat dari sisi ragawi. Tidak heran, sebagian besar wanita menunjuk Brazil sebagai panduan menciptakan tubuh proporsional. Apalagi Brazil memang dikenal sebagai bintangnya sepak bola. Beberapa nama populer berasal dari negeri ini.

Baca juga :  Bekerja Dari Rumah Tanpa Stres

Korea

Di Korea, bedah plastik adalah sebuah kewajaran. Mereka rela menahan sakit dan berdiam beberapa jam di meja operasi untuk membuat mata lebih besar dan bulat. Kelopak mata mungkin hal yang remeh, tapi tidak bagi orang Korea. Bedah plastik secara umum telah meroket di negeri ini selama beberapa tahun terakhir. Para peneliti memperkirakan bahwa 1 dari 10 orang dewasa telah melakukan operasi plastik untuk mendapatkan kelopak mata yang diinginkan.

Eropa

Di Eropa, termasuk Perancis, tampilan alami yang dianggap paling indah, bahkan dengan sedikit make up saja. Sebagian wilayah Eropa, masih meyakini bahwa tampilan natural adalah keindahan sejati seorang wanita. Secara jasmani kaum wanita Eropa memang dikaruniai fisik yang banyak diingin para wanita benua lainnya, semisal di Asia. Wajah putih kemerahan, hidung mancung, mata biru, rambut kuning keemasan, ditunjang tubuh yang tinggi semampai, memang menjadi standar kecantikan alami yang tanpa banyak polesan make up, wanita Eropa sudah terlihat cantik. Semakin klasik wajah yang dimiliki wanita Eropa, makin bersinar keindahan alami yang dimiliki

Baca juga :  Tanda-tanda Tubuh Mengalami Kekurangan Protein

Selandia Baru

Selandia Baru khususnya dalam budaya Maori yang menikmati kebangkitan dalam 20 tahun terakhir, laki-laki dan perempuan menghias dirinya dengan tato wajah berputar yang disebut moko. Meski awalnya dikenakan oleh keturunan polinesia sebagai pemandu status, orang Maori dan kaum wanitanya sekarang memakai moko sebagai peninggalan sejarah budaya kehormatan untuk mereka. Salah satu bentuk yang lebih khas dari moko adalah tato bibir dan dagu.

Afrika

Di bagian barat Afrika perempuan yang dianggap cantik dan menarik adalah perempuan dengan berat badan dan banyak tanda akibat kegemukan di tubuhnya. Di Mauritania banyak orang tua mengirimkan anak perempuan mereka yang sering menikah di usia muda, ke pemondokan dimana setiap hari diwajibkan makan banyak kalori. Bila sebagian orang menganggap kegemukan atau obesitas kurang menarik, berbeda dengan pandangan masyarakat Afrika. Wanita obesitas atau dengan ukuran badan yang ‘penuh’ dianggap lebih seksi dan lebih menarik. Inilah sisi kecantikan kaum wanita di negara Afrika

Baca juga :  Wanita Bahagia Harus Rajin Jalan Kaki

Cina

Kecantikan wanita Cina ada di kaki. Mereka rela melakukan perpanjangan menyakitkan yang membentang tuang untuk membuat kaki menjadi lebih tinggi. Kaki yang panjang adalah persyaratan untuk sukses. Meskipun sudah tidak dilakukan lagi, sejarah tentang kaki-kaki Lotus Feet sebagai indikator kecantikan wanita dewasa, saat itu menjadi standar. Kini negeri Panda itu, menjadi idola kaum wanita Asia, khususnya Asia Tenggara dalam hal pemeliharaan kulit yang putih dan bersih.

Iran

Bangir dan langsing adalah cantik menurut perempuan Iran. Kini para dokter bedah plastik di Iran laris manis melayani bedah plastik untuk mendapatkan hidung yang bangir. Namun para wanita timur tengah memang terkenal dengan keindahan mata bulatnya. Mata yang tajam memancarkan sisi kecantikan unik wanita Iran dengan bibir penuh yang indah, meski tanpa polesan lipstik.