Indonesia memiliki peluang pasar kopi yang besar untuk terus dikembangkan sehingga memunculkan produk pertanian siap minum dalam kemasan yang beredar di pasaran.

“Kami kembali melakukan inovasi guna memperkuat pasar minuman dalam kemasan di Indonesia dengan meluncurkan sejumlah varian baru,” kata CEO PT Ichi Tan Indonesia Johannes Yoslin dalam keterangan di Jakarta, kemarin.

Produsen minuman asal Thailand tersebut meluncurkan varian baru yaitu Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Cold Brew Coffee Classic Latte yang hadir dalam kemasan botol ukuran 250 ml.

Menurut data NielsenIQ, pertumbuhan volume rata-rata kategori kopi di Indonesia sebelum pandemi adalah 20 persen meskipun sempat turun di 2021 tapi kembali naik jelang 2022 dan ini menjadikan perusahaan itu tetap menilai Indonesia sebagai pasar yang berpeluang.

Sebelumnya perusahaan itu masuk ke Indonesia melalui produk Ichitan Thai Milk Coffee dan kini untuk memperkuat pasar di sektor kopi siap minum dalam kemasan meluncurkan produk baru Ichitan Cold Brew Coffee.

Cold Brew Coffee merupakan sebutan untuk sebuah teknik penyeduhan dari bubuk kopi hitam dengan menggunakan air yang dingin dalam kurun waktu 12 hingga 24 jam. Bubuk kopi direndam di air dingin kemudian didiamkan lalu disaring dengan alat khusus berteknologi tinggi.

Cold Brew Coffee ini biasanya merupakan menu minuman andalan di sebuah coffee shop, namun kini tersedia dalam kemasan dan dapat diminum dengan mudah melalui Ichitan Cold Brew Coffee Brown Sugar dan Ichitan Cold Brew Coffee Classic Latte.

Ichitan Cold Brew Coffee merupakan inovasi produk yang ditawarkan oleh PT Ichi Tan Indonesia, dimana pada kategori Cold Brew Coffee dalam kemasan, Ichitan merupakan yang pertama di Indonesia yang menawarkan Cold Brew Coffee dalam kemasan siap minum dengan varian rasa Brown Sugar dan Classic Latte.

Kedua varian Ichitan Cold Brew Coffee tersebut menggunakan kopi berkualitas dari petani lokal di Indonesia dan diolah dengan teknologi tinggi aseptic cold filling process sehingga kualitas dan kebersihan produk Ichitan Cold Brew Coffee tetap terjaga tanpa menggunakan bahan pengawet.

Selain itu, teknik pembuatan Cold Brew Coffee yang menggunakan air dingin membuat konsumen dapat merasakan sensasi minum kopi dalam kemasan dengan rasa dan kualitas yang premium yang juga ramah untuk lambung.

Sebagai informasi, Ichitan sebelumnya sukses dengan penjualan poduk Thai Milk Tea series dengan mendapatkan predikat Nomor 1 Milk Tea di Indonesia menurut data Nielsen, dan penjualan terbaik nomor 2 dikategori susu pada produk Ichitan brown sugar milk berdasarkan data pangsa pasar di pasar modern.

Baca juga :  Survei BI: Optimisme Konsumen Terus Meningkat