Di seluruh dunia, pengguna pasar parfum terbesar adalah untuk wanita. Karena wanita perilaku kehidupannya banyak dipengaruhi oleh  emosinya, sehingga parfum digunakannya untuk mempengaruhi emosi, prilaku dan suasana hati si pemakainya.

Foto Dokumentasi Novagrid.co.id

Salah satu Diva Muda Indonesia, Sri Rossa Roslaina Handayani, atau biasa dikenal dengan Rossa, sangat menyukai parfum. Karena seringkali temannya bertanya tentang parfum apa yang Rossa kenakan, karena wanginya enak, wanita kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1979 ini jadi berpikir, bahwa dia ahli untuk memilih parfum yang enak wanginya. Sehingga akhirnya Rosssa memutuskan untuk membuat sendiri parfumnya.

Foto Dokumen Instagram Rossa

Untuk memproduksi parfum, Rossa menggandeng perusahaan minyak wangi PT. Victoria Care Indonesia, yang berpusat di Semarang, Jawa tengah. Menurut mentor X-Factor Indonesia ini, butuh waktu 1 tahun terlibat langsung untuk mengembangkan parfumnya, dari memilih wanginya, hingga desain kemasan parfumnya yang tepat.

Foto Dokumen Tribunnews.com

Rossa terjun ke Bisnis Parfum karena dirinya memang senang dengan wewangian. Dan daftar bisnis Ibu satu anak bakal makin panjang lagi. Yang jelas, Rossa menjalankan bisnis yang produknya bisa dinikmati banyak orang dan masih berkaitan dengan dunia Entertainment, seperti bisnis karaoke keluarga, busana dan parfum.

Baca juga :  Perdagangan Atau Jasa? Pahami Dulu Aturan Mainnya

Saat ini bisnis parfumnya sudah merambah ke negara Singapura dan Malaysia. Tantangan dari bisnis parfum ini menurut Rossa adalah mencari agen penjual atau reseller untuk memasarkan produknya yang seharga Rp.349.00,- per botol ke seluruh penjuru negeri. Terutama yang terpenting adalah memmpertahankan kualitas dari parfum tersebut.

Foto Dokumen Instagram Rossa

Rossa yang sekarang menjadi Host A Night  To Remember di salah satu televisi swasta di Indonesia ini, sangat beruntung, dengan merilis tiga varian minyak wangi, yang diambil dari judul album terakhir Rossa yaitu,  My Love (warna Pink), My Life (warna kuning) dan My Music (waran hijau),  bisa sekalian mempromosikan parfumnya  di acara tersebut. “Bagaimana pun, sekarang promosi penting banget”, katanya.

Foto Dokumentasi Instagram Rossa

Rossa berharap, tahun depan perekonomian Indonesia semakin membaik, sehingga daya beli masyarakat juga semakin meningkat. Karena wanita pemilik bisnis Diva Family Karaoke ini sudah mulai menekuni bisnis properti sejak lima tahun yang lalu. Rossa tidak main-main di bisnis Properti ini , selain jual beli rumah dan sewa villa di Bali, keinginannya yang terbesar adalah bisa punya gedung dan hotel sendiri. Woow ok Girl, sukses buat Rossa ya!

Baca juga :  Perawatan Tubuh ala Wanita Millenial