Sebuah survey tentang konsumen yang gemar berbelanja secara online menyebutkan, bahwa usia 19-35 tahun, yang didominasi oleh kalangan wanita, paling aktif menggunakan gadget untuk berbelanja via internet. Dan sekitar 58% dari data tersebut adalah karyawan. Inilah deretan produk yang kerap menjadi incaran komunitas maya, untuk mencari barang-barang kebutuhannya.

Produk Fashion

Kaum wanita pasti gemar melakukan pencarian di internet untuk produk ini. Maka tidak heran, banyak online shop di bidang fashion yang mulai memanfaatkan media sosial untuk melakukan aktivitas promosi. apalagi sekarang ini pelaku bisnis fashion online mulai memanfaatkan jasa fotografer profesional dan menggunakan jasa model-model cantik untuk mempromosikan produk mereka. Inilah yang membuat masyarakat Indonesia khususnya kaum hawa, sering kalap ketika belanja produk fashion lewat online. Beberapa produk fashion yang laris di online contohnya baju, hijab, sepatu, tas, kacamata, arloji, aksesoris gelang, kalung, dan lain-lain.

Baca juga :  Mudik Makin Asyik Ditemani Playlist

Produk Gadget

Jaman serba canggih, semua kebutuhan pun bisa teratasi dengan sekali sentuh, Maka produk gadget berikut aksesorisnya pun, menempati urutan kedua sebagai produk yang paling banyak diincar. Apalagi sekarang ini harga gadget di pasar online jauh lebih murah dari counter gadget di pasar konvensional. Terbukti pada even-even pameran, produk gadget masuk kategori produk terlaris yang banyak dicari konsumen. Selain itu, permintaan gadget yang meningkat juga berimbas pada penjualan aksesorisnya, Sebut saja seperti case gadget, powerbank, earphone, dan lain sebagainya.

Baca juga :  Menyiasati Kendaraan saat Alami ‘Over Heat’

Perlengkapan rumah tangga

Sudah pasti kaum wanita menguasai ranah belanja online. Tengok saja, perlengkapan rumah tangga, masuk dalam tiga besar, benda yang diminati konsumen maya. Selain produk fashion, kalangan ibu rumah tangga juga paling hobi belanja furniture rumah tangga yang tampilannya unik dan lucu.

Produk Kecantikan dan Kesehatan

Berikutnya, produk kecantikan dan kesehatan, juga laris manis terjual di jagat online. Pasalnya tampil cantik dan menarik sudah menjadi satu hal yang tak bisa dipisahkan dari wanita. Beberapa produk kecantikan yang paling laris di toko online adalah produk cream pemutih, penghilang jerawat, obat pelangsing, dan lain sebagainya.

Baca juga :  Ada Apa Di Setu Babakan?

Tiket Online

Urutan kelima adalah penjualan tiket online. Sistem pembelian yang praktis dan bisa dibayarkan dengan harga normal tanpa antri panjang di loket pembelian, menjadi faktor penyebab jual beli tiket online belakangan ini semakin laris di pasar maya. Apalagi pembelian lewat online memungkinkan konsumen mendapatkan harga promo yang lebih mudah. Inilah yang membuat toko online penjualan tiket semakin laris manis.