Bulan ini, bersiap-siaplah berwisata ke kota Pahlawan. Pasalnya, PT KA bakal memberikan promo tiket yang sayang bila dilewatkan. Tidak tanggung-tanggung, selama sepekan Ladies bisa menikmati promo yang hanya diberikan sepanjang Bulan Merdeka ini!

Sebanyak lima kereta api (KA) di Daerah Operasi (DAOP) 8 Surabaya mendapatkan “Promo Mereka” dengan harga tiket hanya Rp 73.000, untuk memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia (RI). Promo ini berlaku untuk kereta api komersial kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi jarak jauh dan menengah selama tujuh hari, yakni tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29, dan 30 Agustus 2018.

Baca juga :  Perawatan Tubuh ala Wanita Millenial

Lima KA yangg mendapat promo tiket merdeka masing-masing KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi – Gambir, KA Harina Surabaya relasi Pasar Turi – Bandung. Kemudian KA Gumarang relasi Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen, KA Malioboro Ekspres relasi Yogyakarya – Malang, dan KA Mutiara Timur relasi Banyuwangi Baru – Surabaya Gubeng.

“Beberapa poin yang perlu diperhatikan calon penumpang KA adalah, tiket ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal, namun tidak dapat digabung dengan promo reduksi atau diskon lainnya,” kata Manajer Humas DAOP 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko.

Baca juga :  Earphone Tangguh Buat Penikmat Musik

Tarif promo, lanjutnya, juga tidak berlaku parsial. Contohnya tiket promo KA Argo Bromo Anggrek dengan tarif Rp 73.000 adalah relasi terpanjang atau terjauh, yakni Surabaya Pasar Turi – Gambir. “Jadi jika penumpang hendak turun di stasiun yang lebih dekat, tarifnya tetap sama, yakni Rp 73.000,” ungkap Gatut pula.

Sementara itu, secara total PT KAI menyiapkan 1.708 tempat duduk untuk program ini per hari. Artinya, selama tujuh hari tempo promo, KAI secara nasional menyediakan total 11.956 tempat duduk dengan tarif spesial. “Untuk pemesanan atau pembelian tiket promo dapat dilakukan mulai tanggal hari ini melalui aplikasi KAI Access yang tersedia di gawai yang berbasis Android atau iOS selama persediaan masih ada,” tambah Gatut. Program ini, ungkapnya, merupakan bentuk apresiasi KAI terhadap pelanggan setia kereta api, dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan promo ini untuk bepergian menggunakan moda transportasi KA.