Beragam kuliner lokal hingga mancanegara kian populer belakangan ini, tidak terkecuali kuliner khas Taiwan yang terkenal dengan sebutan scallion sandwich.

Untuk kamu yang hobi ngemil makanan ringan namun mengenyangkan, scallion sandwich bisa menjadi solusi. Sandwich khas Taiwan ini juga sangat cocok menemanimu di berbagai aktivitas, seperti saat nonton serial favorit, camilan di sela Work from Home (WFH), hingga saat kumpul bersama teman-teman. Jenis sandwich yang dipopulerkan oleh Jay Chou, seorang artis ternama asal Taiwan, nyatanya berhasil melenggangkan namanya di penjuru dunia karena cita rasanya yang khas, lezat, dan cocok di lidah banyak orang.

Penasaran dengan penganan roti unik nan nikmat ini? Simak tiga alasan kenapa Anda harus coba scallion sandwich, dikutip dari siaran resmi.

Baca juga :  Kamar tidur untuk Si Wanita Independent

 
Tidak terbuat dari roti biasa
Jika mendengar kata sandwich, mungkin yang terbersit dalam pikiranmu adalah potongan roti berisi sayuran, keju, serta daging yang diiris. Namun berbeda dengan sandwich pada umumnya, scallion sandwich menggunakan roti prata yang dipanggang menggunakan daun bawang agar menghasilkan tekstur renyah dan rasa yang nikmat. Roti prata terbuat dari tepung terigu dan minyak kedelai alami, sehingga memiliki tekstur dan aroma yang khas.

Proses pembuatan yang berbeda
Proses pembuatan scallion sandwich pun terbilang unik dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Caranya mudah, roti prata yang beku dipanggang selama 4 menit pada tiap sisinya hingga menghasilkan warna kecoklatan dan tekstur yang renyah. Ketika hendak matang, permukaan roti sedikit dicabik agar mendapatkan bentuk mengembang sempurna. Agar makin nikmat, roti prata yang sudah mengembang dilapisi dengan telur dadar yang dipanggang, sehingga akan semakin gurih dan juga bertekstur.

Bisa disantap dengan berbagai pilihan isi dan saus
Anda bisa mengeksplorasi cara menyantap scallion sandwich dengan berbagai isian dan pugasan sesuai selera. Berbagai pilihan isi, seperti selada, jamur, keju, ayam, daging kebab, sei sapi, hingga ikan bilis bisa kamu pilih sebagai pelengkap roti prata dan telur. Untuk memperkaya rasa, kamu bisa padukan dengan berbagai pilihan saus yang menggugah selera, seperti saus sambal, tomat, black pepper, barbeque, mayones, dan keju. Tidak perlu khawatir, scallion sandwich juga bisa dihidangkan dengan pugasan manis, seperti coklat, kacang, pisang, dan keju, sehingga si pecinta manis tetap bisa menikmati lezatnya sandwich yang satu ini.