Seiring dengan pemulihan ekonomi yang semakin membaik pada tahun ini, harga properti residensial rumah pada sub sektor landed house juga berpotensi untuk terus meningkat. Menyiasati hal tersebut, banyak masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial yang memilih rumah bergaya minimalis sebagai pilihan utama.

Namun, luas tanah yang cenderung terbatas tentu menjadi tantangan tersendiri sehingga para pemilik rumah mungil pun harus cermat dalam menyiasati desain ruangan agar tercipta hunian yang nyaman dan terkesan luas meskipun di ruangan yang terbatas.

Public Relations TACO, Ashita, mengatakan dalam keterangan resmi, Kamis (02/06/2022), “Meningkatnya minat akan membeli rumah mungil, menjadikan pemiliknya harus lebih kreatif agar dapat menciptakan kesan ruangan yang luas.”

Salah satu caranya adalah menggunakan pilihan warna dan motif netral pada dinding maupun pembuatan custom furniture multifungsi guna menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran ruangan. Selain itu, penting juga bagi pemilik rumah mungil untuk menambahkan tekstur pada ruangan untuk menghindari kesan flat, sehingga hunian pun jadi tampak lebih menarik dan alami.

Ayusarita atau yang biasa disapa dengan sebutan Ririe, selaku pemilik dari @a_s_ruma memiliki hunian yang menjadi inspirasi generasi muda untuk memaksimalkan ruang terbatas.

Ririe membagikan pengalamannya dalam merenovasi rumah mungil miliknya yang berukuran 120 m2.

“Memiliki hunian dengan ukuran yang tidak terlalu besar tidak menjadi halangan untuk dapat tetap menciptakan suasana yang lega dan nyaman, serta memaksimalkan desain dan fungsi furnitur rumah tangga. Dalam merenovasi rumah, saya sangat memperhatikan pemilihan motif, warna dan tekstur pada furnitur, serta pentingnya pemilihan furnitur yang fungsional agar dapat menghemat ruangan.”

Ririe memanfaatkan area bawah tangga untuk dijadikan rak sepatu, menggunakan murphy bed atau ranjang yang bisa dilipat ke dinding, serta membuat TV lift cabinet agar dapat menyimpan TV ketika sedang tidak sedang digunakan.

Ia mengatakan, pemilihan lantai juga memiliki peran penting dalam mendekorasi rumah. Dia memilih lantai Vinyl untuk dapat menciptakan ruangan yang hangat, nyaman dan tampak lebih luas. Alasan lainnya adalah lantai ini mudah dipasang, tahan akan air, anti rayap dan mudah dibersihkan.

TACO, produk asli Indonesia, menghadirkan motif lantai Vinyl terbaru di tahun 2022 hadir mulai dari motif berpola hingga bebatuan alami (Pattern & Stone Series) serta motif kayu untuk lantai SPC (Wood Series) untuk dapat memenuhi tren rumah mungil yang semakin diminati di tahun 2022 ini.

“Kami berharap TACO dapat senantiasa hadir sebagai solusi interior terbaik untuk memenuhi kebutuhan para pemilik hunian mungil dalam menciptakan rumah yang hangat dan nyaman,” kata Ashita.

Baca juga :  Earphone Tangguh Buat Penikmat Musik