Yayasan Musik Amadeus Indonesia, merupakan Sekolah Musik Klasik Indonesia yang berusaha memperluas ekspos dan pendidikan musik klasik di Indonesia. Sekolah Musik Klasik Amadeus ini mengajarkan siswanya untuk mengembangkan kepekaan, ketekunan, dan kehati-hatiannya, sambil memberikan jalur menuju studi musik Internasional.

Sekolah Musik Klasik Amadeus ini mengajarkan anak-anak tentang musik di luar batas sekolah, khususnya musik klasik, dan mendidik para pemainnya untuk rajin, peka, gigih dan teliti. Dan Sekolah Musik Klasik Amadeus ini terus berusaha mengembangkan sifat-sifat tersebut pada siswa, yang akan berguna saat mereka dewasa. Sekolah Musik Klasik Amadeus ini berafiliasi dengan sekolah musik Johann Sebastian Bach Musikschule, Wina, Austria.

Pendiri Yayasan Musik Klasik Amadeus Indonesia, Grace Soedargo, saat mendirikan YMAI ini berkeinginan pemusik Indonesia memiliki teknik bermain musik di alat-alat musik klasik yang kemampuannya sama dengan pemusik asing. Kemudian Sekolah Musik berdiri pada Tahun 1992, dan berhasil mengelar konser musik klasik pertama di tahun 1993.

Baca juga :  Taati Prokes saat Mudik agar Silaturahmi Aman

Di setiap konsernya, Yayasan Musik Amadeus Indonesia, selalu mengajak anak-anak panti asuhan untuk menonton, selain masyarakat umum dari kalangan menengah, karena selain harga tiketnya terjangkau, pendiri YMAI ingin musik klasik dikenal lebih luas. Dan tahukah ladies, para lulusan Sekolah Musik Klasik Amadeus ini, yang kualitasnya telah diakui bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Eropa. Bahkan Kevin Aprilio, pendiri kelompok musik “Vierratale”, putra sulung Adi MS, konduktor orkestra terkenal itu, pernah belajar beberapa tahun di sini.

Yayasan Musik Amadeus Indonesia akan mengadakan konser musik klasik dengan rangka perayaan ulang tahunnya ke-30. Konser ini merupakan perdana Amadeus Symphony Orchestra setelah dimulainya wabah COVID-19. Dalam konser yang berjudul “Seaside to Countryside” ini akan tampil solis Nino Ario Widjaya (Clarinet), yang akan memainkan karya Weber, dan Noah Joseph Wimandjaja (Viola), yang akan memainkan karya Bruch. Selain itu, akan dimainkan juga karya Beethoven dan Mendelssohn.

Nino telah dikenal di dunia musik klasik sebagai pemain clarinet yang piawai, dan Noah adalah orang Indonesia pertama yang diterima di Universitas MDW,Wina, melalui jalur Gifted Class, sekolah musik JSBM (Johann Sebastian Bach Musikschule).

Baca juga :  Baju Pengantin Pria Bermotif Batik Elegan

Konser musik klasik Amadeus ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 29 September 2022, pukul 19.30 wib, di Gedung Usmar Ismail Jakarta Hall.

Siap Ladies, untuk menonton pertunjukan musik klasik dari para pemusik klasik Indonesia yang berbakat, dan bertaraf Internasional!