3 Alternatif Investasi Buat Wanita Bekerja

Di era teknologi maju seperti saat ini, sebagai wanita bekerja yang mempunyai keinginan tidak terbatas padahal dengan penghasilannya terbatas, perlu sekali kita memikirkan kebutuhan masa depan, yaitu investasi. Dengan penghasilan 3-5 juta sebulan, apa yang harus kita lakukan dan jenis investasi seperti apa yang sesuai dengan karakter dan penghasilan kita? Untuk itu, pastikan untuk terus menyimak seperti apa 3 Alternatif Investasi Buat Wanita Bekerja.

 

Langkah Pertama, wanita bekerja yang berpenghasilan Rp 3.000.000,- sebulan, bisa menyisihkan Rp 300.000,- sampai dengan Rp 500.000,- sebulan untuk diinvestasikan.

Langkah Kedua, Investasi ini harus dilakukan setiap bulan secara rutin, karena gaji karyawan di dapat rutin.

Baca juga :  Dilema Karir Wanita Berkeluarga. Bagaimana Solusinya?

Langkah Ketiga, Hasil Investasi harus lebih baik dari tingkat suku bunga di tabungan bank pada umumnya.

Pilihan Investasi Buat Wanita Bekerja

Untuk pilihan jenisnya, ada 3 alternatif Investasi bulanan yang tepat untuk wanita bekerja dengan penghasilan terbatas, yaitu :

1. Tabungan Berjangka

Ini adalah investasi dengan menaruh uang untuk disetor di bank secara rutin, dalam bentuk tabungan dengan jangka waktu 1, 5, 10, atau 20 tahun. Selama kurun waktu tersebut, uang tidak bisa di ambil. Secara hasil, tabungan berjangka memberikan bunga yang lebih tinggi dibanding tabungan biasa. Syarat setoran dana bulanan hanya sebesar ratusan ribu saja.

Baca juga :  Merencanakan Keuangan Bagi Wanita

3 Alternatif Investasi Buat Wanita Bekerja

2. Reksa Dana

Investasi kita akan dikelola oleh pihak ketiga, yaitu Majemen Perusahaan Investasi, untuk kemudian diinvestasikan ke berbagai macam produk investasi. Kita juga bisa datang langsung ke bank untuk menabung dalam bentuk reksadana. Syarat setoran dana dengan beberapa ratus ribu rupiah saja dan tidak harus disetor secara bulanan. Tapi kalau mau hasil yang bagus, lebih baik kita rutin menabung tiap bulan. Tidak berat, kan? Hasil yang didapat dari investasi jenis ini lebih besar daripada Tabungan Berjangka.

Investasi Buat Wanita Bekerja

3. Emas

Walaupun penghasilan terbatas, kita bisa mencoba rutin membeli emas setiap bulan. Emas yang cocok adalah emas Logam Mulia atau Emas Batangan, minimal emas 1 gram sampai maksimal 1 kg. Kita bisa memulai membeli emas 1 gram secara rutin setiap bulan. Kalau harga per gramnya naik, berarti kita harus membeli dengan harga yang lebih tinggi tiap gramnya.

Baca juga :  Asuransi untuk Menguatkan Jiwa Wanita Indonesia

3 Investasi Buat Wanita Bekerja

 

Pastinya, biarpun dana investasi bulanan kita terbatas, tidak ada alasan untuk tidak mempersiapkan kebutuhan masa depan.

Selamat berinvestasi!