Buat Ladies yang hobi traveling, khususnya dengan moda transportasi udara, tak perlu khawatir bila harus mendapatkan jadwal penerbangan tengah malam atau pagi-pagi buta. Atau sekedar transit untuk melanjutkan perjalanan ke daerah berikutnya. Kini ada hotel bandara dengan fasilitas setara hotel konvensional.

Pasalnya, hari ini, Jumat tanggal 10 Agustus 2018, hotel kapsul bandara pertama di Indonesia resmi beroperasi di Terminal 3 Bandara International Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Hotel yang bertema Space-Ship non Futuristik ini, dilengkapi fasilitas modern, seperti acces card, televisi kabel, tempat tidur dan bantal, selimut, serta dua pengisi daya USB.

Ada dua tipe kamar yang ditawarkan yakni tipe Alpha dan Beta, dengan masing-masing keunggulannya. Untuk tipe Alpha, berukuran 22 inci dan mendapat mini portable table. Sedangkan untuk tipe Beta, berukuran 32 ini tanpa mini portable table. Sementara harga yang dipatok untuk tipe keduanya sebesar Rp. 375.000 per malam, dan Rp 250.000 per enam jam berikutnya. Dengan harga tersebut, hotel ini menjadi tempat singgah yang nyaman bagi calon penumpang yang menunggu penerbangan selanjutnya di bandara Soetta.

Baca juga :  Cara Bijak Wanita Mengelola Keuangan Pribadi

Hotel ini menyediakan 10 kamar mandi lengkap dengan air hangat berikut peralatan mandi standar. Total terdapat 120 kamar hotel kapsul yang tersedia. Di dalam hotel, setiap tamu bakal mendapatkan fasilitas berupa televisi yang terhubung langsung dengan layanan TV cable, beberapa slot untuk charging gadget, lampu baca yang bisa diatur, pengatur suhu, hingga lampu ambience atau suasana yang bisa diganti ke beberapa warna, mulai dari putih, biru hingga kuning.

Hal yang Harus Diperhatikan

Kenyamanan dan keamanan menjadi syarat utama kaum wanita buat memilih hotel atau tempat menginap. Sarana pendukung lain pun perlu diperhatikan. Bahkan bila tidak yakin dengan kelengkapan fasilitas hotel, Ladies perlu mengambil tindakan antisipatif. Berikut tipsnya!

Baca juga :  Merawat Betawi Yang Nyaris Pergi

Booking Sebelumnya

Untuk menghindari tidak adanya kamar yang tersedia, sebaiknya pemesanan dilakukan sebelum menginap. Selain sebagai langkah preventif, pembelian melalui cara booking terlebih dahulu, lebih nyaman dan pasti. Jadi sebelum merencanakan perjalanan, pastikan bahwa ada kamar tersedia untuk menginap atau sekedar rehat.

Pelajari Fasilitas yang Tersedia

Soal tarif, kadang menjadi pertimbangan utama dalam menentukan hotel atau penginapan yang digunakan. Meski begitu, fasilitas atau layanan penunjang, perlu juga dipahami. Sehingga Ladies tidak perlu mengeluarkan banyak biaya buat melengkapi kebutuhan lantaran tidak tersedianya keperluan yang diinginkan. Misalnya, sebagian fasilitas memang menyediakan handuk berikut pernak-perniknya. Tetapi lotion tubuh maupun sabun wajah, mungkin tidak disediakan, sehingga perlu dibeli di toserba sebelumnya.

Benda-benda yang Harus Dibawa

Pertama adalah penutup telinga. Manfaatnya, mengantisipasi kemungkinan adanya penghuni lain, yang punya kebiasaan mendengkur dengan suara keras. Kedua, pengisi daya. Meskipun hotel kapsul bandara memiliki fasilitas ini, tidak ada salahnya bila Ladies memiliki pengisi daya juga. Sekedar informasi, baterai smartphone sangat baik bila di-charge berkali-kali dalam sehari ketimbang sekali charge penuh dalam waktu panjang. Kondisi terbaik untuk mengisi daya baterai adalah saat perangkat sudah mulai kekurangan 10 persen baterai. Tentunya, hal tersebut tidak praktis bagi sebagian besar orang. Karenanya, lakukan pengisian beberapa kali saja. Selain bisa membuat performa baterai terus terjaga dengan baik, cara ini juga bisa membuat daya baterai terus ada sepanjang hari. Terakhir, jangan lupa membawa tas kecil. Tas kecil ini bisa terbuat dari bahan plastik atau kulit. Asalkan dapat memuat barang berharga lainnya. Sehingga kemanapun Ladies pergi disekitar hotel, benda tersebut dapat dibawa dan Anda pun merasa tenang.

Baca juga :  Begini Cara Menata Ruang Rapat untuk Meningkatkan Kinerja Kerja