Pekan ini, kita bakal disuguhkan fitur-fitur khsusus dari Google dan aplikasi terbaru dari Twitter Lite. Sebagai situs pencarian terbesar, Google mengeluarkan beragam fitur khususnya, sehingga Ladies dapat menikmati rangkaian pertandingan di ajang Asean Games 2018. Sedangkan Twitter resmi meluncurkan aplikasi Twitter Lite untuk para pengguna Android di Indonesia, yaitu versi yang lebih ringan dari aplikasi Twitter biasa.

Fitur Google Meramaikan Arena Lomba di Ajang Asian Games 2018

Lihat kemenangan negaramu dengan Google penelusuran. Ketika menelusuri rangkaian kegiatan di ajang pesta olah raga terbesar di Asia ini, Ladies akan menemukan informasi terkini di bagian atas, hasil penelusuran. Dapatkan berita terbaru, peringkat penghitungan medali, atau nikmati cabang olah raga tertentu untuk melihat siapa yang menang. Atau jika Ladies tidak tahu mengenai olah raga tersebut, bisa ditelusuri infonya.

Baca juga :  DUNYA ANAK AUTISME DAN KREATIFITASNYA

Highlight Pertandingan di YouTube. Tak perlu khawatir jika ketinggalan pertandingan di televisi atau venue. Ladies dapat melihat highlight dari Emtek, exclusive broadcast patner untuk Asian Games 2018, di channel YouTube, SCTV, dan Indosiar.

Gunakan ‘Moda Percakapan’ . Google Translate memudahkan pembicaraan antarpengunjung. Misalnya, Ladies bertemu dengan seseorang dari Kyrgyztan atau Kuwait, Google Translate berfungsi untuk memudahkan komunikasi diantaranya. Bahkan tersedia fitur terjemahan untuk 45 bahasa dari negara-negara yang berpartisipasi.

Kemudahan Menjangkau Lokasi Pertandingan. Fitur berikutnya adalah Indoor Maps dan Street View di Google Maps. Aplikasi ini memudahkan Ladies untuk menelusuri 25 tempat diadakannya pertandingan, baik di Gelora Bung Karno-Jakarta, Jakabaring-Palembang, dan lokasi lainnya.

Bernavigasi dengan Atung. Atung, salah satu maskot Asian Games 2018 yang ramah, akan menunjukan rute terbaik ketika Ladies mencari arah dan menavigasi, dengan bantuan Google Maps selama perhelatan Asian Games digelar. Indonesia adalah negara pertama yang memiliki ikon navigasi khusus, yang dirancang untuk pengunjung di event akbar ini.

Baca juga :  Prilly Latuconsina, Anak Muda Kekinian Yang Semangat Kuliah, Kerja dan Bisnis

Aplikasi Terbaru  Dari Twitter Lite 

Penghematan Data. Dengan mengaktifkan penghemat data, pengguna dapat mengatur gambar dan video mana yang akan ditampilkan di perangkat seluler. Jenis konten ini tetap dapat ditampilkan kapan saja dengan menekan “Load Image” atau  “Load Video”

Dibangun Untuk Jaringan 2G dan 3G. Dengan ukuran aplikasi yang hanya 3MB, Twitter Lite menghemat data dan ruang penyimpanan, serta dapat memuat konten lebih cepat di jaringan yang tidak stabil. Saat menggunakan aplikasi ini di jaringan 2G atau 3G, pengguna dapat melihat bahwa konten dimuat dengan lebih cepat di Twitter Lite.

Baca juga :  Strategi Pemasaran Bagi UMKM

Markah. Kuota internet mulai menipis? Mau menyimpan cuitan untuk dbaca di lain waktu? Dengan menggunakan markah, memungkinkan pengguna menyimpan cuitan penting untuk dibaca di lain waktu.

Notifikasi push. Mulai saat ini, Twitter Lite mendukung notifikasi push yang memungkinkan pengguna untuk tetap mendapatkan informasi terkini tentang apa yang sedang terjadi, termasuk rangkaian peristiwa sepanjang Asian Games 2018 berlangsung.

Mode malam. Fitur ini memberikan linimasa pengguna tema warna lebih gelap, yang lebih enak dilihat di mata. Tulisan juga menjadi lebih mudah dibaca, bahkan pada siang hari.

Utasan. Fitur ini juga tersedia di Twitter Lite. Twitter menambahkan tombol plus (+) di bagian composer agar lebih mudah mencuitkan utasan.