Pengalaman Baru : Menyelam Bersama Hiu di Mall Jakarta

Sekarang di Jakarta ada tempat wisata baru. Namanya Jakarta Aquarium. Berbeda konsep dengan pendahulunya yang ada di Ancol, aquarium raksasa ini merupakan aquarium indoor pertama dan terbesar dalam pusat perbelanjaan di Indonesia. Serunya lagi, atraksi ini menyediakan Pengalaman Baru, yaitu Menyelam Bersama Hiu di Mall Jakarta.

Berlokasi di Neo Soho, Tanjung Duren, Jakarta Barat, di sini Anda bisa mengajak si kecil berkenalan dengan kehidupan makhluk laut Indonesia dan dunia. Pengunjung bisa melihat koleksi ikan pari tutul, gurita raksasa Pasifik, hiu karang blacktip, kepiting kelapa, sampai pinguin!

Tempat rekreasi yang menggabungkan unsur pendidikan dan hiburan ini dibuka sejak Desember 2016. Jakarta Aquarium sendiri merupakan sebuah lembaga konservasi dari Taman Safari Indonesia yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC.

Baca juga :  Kamar tidur untuk Si Wanita Independent

Jakarta Aquarium dilengkapi dengan berbagai wahana, seperti Otter Tunnel, Touch Pool, Hermit Crab Wooden Log, 5D Theater dan toko souvenir Ocean Wonders. Tersedia pula zona anak, di mana si kecil bisa melakukan aktivitas multimedia interaktif.

Menyelam Bersama Hiu di Mall Jakarta

Bermimpi menyelam bersama hiu? Di sini Anda bisa loh berenang langsung bersama Hiu Karang. Eits, tapi untuk wahana yang satu ini tidak semua pengunjung diperbolehkan. Hanya mereka yang memiliki sertifikat selam yang diizinkan, dan tetap dipandu oleh instruktur yang berpengalaman.

Bagi yang belum punya sertifikat menyelam, tak perlu risau. Anda masih bisa merasakan serunya petualangan bawah laut di Seatrekking. Dengan helm oksigen, Anda bisa menelusuri panduan di akuarium utama dan bersiaplah berpapasan dengan ikan pari hitam.

Seatrekking dan Menyelam Bersama Hiu di Mall Jakarta

Seatrekking di Aquarium Jakarta

Atraksi Seru Bawah Laut dalam Mall

Selain melihat kehidupan flora dan fauna laut, Anda juga bisa memperkenalkan cerita rakyat Indonesia kepada buah hati Anda. Di Pearl of The South Sea, Anda bisa menonton pertunjukan teatrikal yang diangkat dari cerita rakyat, dengan menggabungkan aksi panggung, trik ilusi dan tarian bawah air. Wah pasti seru menonton atraksi yang satu ini.

Pertunjukan teatrikal dalam air selain atraksi Menyelam Bersama Hiu di Mall Jakarta

Pertunjukan teatrikal dalam air (Foto : traveloka.com)

Lelah berkeliling di sini, Anda bisa mengunjungi restoran Pingoo di lantai LG Neo Soho. Selain menikmati beragam hidangan di sana, Anda pun bisa mendapat pengalaman istimewa memberi makan pinguin Humboldt yang berasal dari pesisir pantai Amerika Selatan.

Makan di resto sambil memberi makan pinguin di pengalaman Menyelam Bersama Hiu di Mall Jakarta

Makan di resto sambil memberi makan pinguin  (Foto:blogreservasi.com)

Untuk berwisata di Jakarta Aquarium, Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Tiket Regular dipatok harga Rp. 220.000, sedangkan jika ingin menikmati seluruh wahana dan atraksi di sini, Anda bisa membeli tiket Ultimate seharga Rp. 550.000 untuk weekday dan Rp. 600.000 untuk weekend. Harga yang sepadan untuk perawatan berbagai satwa dan tempat yang luar biasa ini.

Baca juga :  Inspirasi Hidup Positif Almarhum dr. Ryan "dr. Oz Indonesia"

Nah, sudah siap untuk mengajak buah hati Anda weekend ini? Info lengkapnya, hubungi Neo Soho, lantai LG 101-LGM 101, Jl. Letjend S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat. Telepon (021) 1500212.