Berani Menjadi Wanita Wirausaha

Kewirausahaan adalah sebuah pengerjaan suatu usaha secara inovatif, atau bahasa kerennya entrepreneurship. Untuk menjadi seorang wirausaha, diperlukan modal keberanian yang meliputi : rencana out of the box, pengaturan keluar masuk uang, eksekusi rencana, dan yang tidak boleh dilupakan adalah evaluasi rutin. Yuk, bersiap Berani Menjadi Wanita Wirausaha !

Berani Menjadi Wanita Wirausaha!

Terus, bagaimana  dengan wanita sebagai seorang wirausahawan, dimana wanita memiliki kewajiban utama  untuk mengurus rumah tangga dan anak? Dengan menjalani wirausaha, justru mereka tidak memikirkan karier dan tidak bekerja selama 8 jam sehari di kantor, tetapi bisa mempunyai penghasilan sendiri.

Wanita dan Entrepreneurship

Kewirausahaan memiliki segudang manfaat. Untuk para wanita yang ingin mempunyai penghasilaan sendiri, tanpa menelantarkan pekerjaan utamanya, hal ini bisa menjadi alternatif. Kita lihat beberapa manfaat kewirausahaan ini :

  • Memberi penghasilan tambahan atau utama
  • Waktu lebih fleksibel
  • Perencanaanya bisa sesuai dengan keinginan pemilik
  • Memberikan peluang pekerjaan kepada orang lain
  • Meningkatkan daya kreasi dan inovasi pribadi maupun tim
  • Bisa menjadi pekerjaan utama
Baca juga :  Dilema Karir Wanita Berkeluarga. Bagaimana Solusinya?

Saat ini semakin banyak wanita yang berani menjadi wanita wirausaha dan semakin beragam usahanya, dari kuliner, fashion, hingga jasa. Tidak hanya wanita pekerja kantoran yang sudah menjalankan wirausaha ini.

Dari kalangan artis pun, sebut saja seperti Laudya Chyntia Bella, Shireen Sungkar, Syahrini, Melly Goeslaw, yang berlomba-lomba menjadi pengusaha kuliner dengan cemilan oleh-oleh hits-nya. Atau seperti Ashyanti, Ussy Sulistiawati, dan Maia Estianty yang juga ikut ramai berani menjadi wanita wirausaha dengan bisnis kosmetiknya.

artis juga Berani Menjadi Wanita Wirausaha

Syahrini dan Laudya Chyntia Bella Dengan Bisnisnya

Nasehat salah satu entrepreneur sukses,  John Taffer, pemilik sebuah restoran, menganjurkan agar Anda selalu “melihat detail dari setiap bisnis Anda”. Belajarlah untuk memperhatikan hal sekecil apapun dalam bisnis. Artinya, contoh hal dalam bisnis restaurant ini, selalu memperhatikan pencahayaan ruangan, pengaturan tempat duduk, hingga soal uang kembalian pengunjung. Lihat setiap celah, setiap detil. Belajar benar-benar membuka mata dan tidak hanya berfokus pada bisnis saja.

Baca juga :  Wanita Sehat Tonggak Perekonomian Indonesia

Untuk mencapai usaha yang sukses, para wanita membutuhkan gabungan skill, antara kejelian melihat potensi usaha atau nilai jual barang olahan dan pengambilan action sesuai dengan daya guna barang tersebut. Hal terpenting lainnya adalah sistem penawaran, pemasaran serta kemampuan sosialisasi atau promosi yang tinggi  sesuai tren nya.

Okey Ladies, jangan pernah meragukan kualitas dan kemampuan diri ya. Jika sudah lama menginginkan menjadi wirausaha, namun masih ragu dan takut, inilah saatnya untuk Berani Menjadi Wanita Wirausaha ! Ide bisnis dan keinginan yang dibiarkan tanpa keputusan, hanya akan menjadi angan-angan belaka, jangan biarkan mimpi kita hanya menjadikan tontonan bagi kesuksessan orang lain. Good Luck!

Baca juga :  Merencanakan Keuangan Bagi Wanita