Perkembangan teknologi digital di masa pandemi ini sangatlah pesat, dimana peraturan pemerintah juga membatasi masyarakat untuk berkumpul dan bertemu, sehingga membuat kita harus lebih kreatif dalam menggunakan teknologi yang ada. Dengan memanfaatkan teknologi digital yang ada, wanita millenial harus kreatif melakukan kegiatan yang bermanfaat, yang terpenting saat ini adalah mempunyai kemampuan berbicara di depan umum atau public speaking.

Pernahkah terlitas, bahwa kemampuan Public Speaking sangat memberikan manfaat dan nilai tambah dalam hidup Ladies? Baik Ladies adalah seorang pelajar, mahasiswa, karyawan, pebisnis, profesional maupun seorang poliitikus, harus memiliki skill Public Speaking, karena merupakan salah satu soft skill yang dapat membantu mempercepat kesuksessan hidup anda. Kemampuan berkomunikasi menjadi hal utama dalam persyaratan pencarian kerja, baik perusahaan yang bergerak dalam bidang front office ataupun back office, perlu diingat tidak ada pekerjaan yang dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya komunikasi yang baik.

Sebelum kita membahas tentang apa itu Public Speaking, terlebih dahulu harus kita pahami, bahwa kemampuan public speaking juga menjadi poin tambahan yang membuat seorang kandidat lebih dilirik karena public speaking bukan hanya sekedar berbicara di depan khalayak dengan percaya diri, melainkan kemampuan tersembunyi yang menjadi nilai tambah bagi perusahaan atau organisasi terkait.

Baca juga :  Hobi Nge-Game dan Bermusik, Bisa Hasilkan Cuan

Public Speaking adalah proses atau seni berkomunikasi yang dilakukan di depan umum atau publik. Proses komunikasi yang dilakukan dihadapan sekelompok orang. Public Speaking ini adalah salah satu bentuk komunikasi yang paling penting, tapi juga paling ditakuti. Untuk menjadi Public Speaker, ladies harus memiliki KEMAMPUAN untuk menyampaikan suatu topik di depan umum secara JELAS dengan menguasai serta menerapkan tehnik berbicara yang tepat.

Berbicara dengan baik, TERSTRUKTUR kata demi kata dan pastinya melalui PERENCANAAN yang matang, sehingga gagasan yang ingin disampaikan dapat dengan mudah dipahami oleh banyak orang.

Seberapa pentingnya kemampuan Public Speaking bagi kehidupan karier dan tambahan income bagi Wanita Milenial saat ini? Di jaman sekarang ini, kita bisa melihat hampir di berbagai bidang profesi menuntut kemampuan Public Speaking yang baik. Bahkan dengan kemampuan ini bisa menjadi sumber penghasilan ladies juga! Ladies bisa menjadi MC, penyiar, presenter, dosen, stand up comedy, trainer, motivator, ataupun sebagai sales atau marketing online dan offline.

Ladies tentu tahu bahwa faktor utama yang dapat membedakan sebuah harga atau nilai Smartphone satu dengan yang lain adalah kualitas dan fitur yang dimilikinya. Begitupula dengan diri setiap orang, setiap kali ladies menambah skill dan pengetahuan baru maka otomatis nilai tambah dalam diri ladies ikut meningkat. Ketika ladies mempelajari dan mengembangkan Public Speaking skill, maka nilai tambah ladies pun juga ikut meningkat.

Baca juga :  Memahami Etiket Jamuan  Bisnis

Menariknya ketika kita mahir berbicara di depan umum dengan baik dan meyakinkan, tampak seolah-olah sangat pandai atau hebat, padahal belum tentu demikian. Kemampuan Public Speaking ini akhirnya menciptakan image atau pandangan orang lain menjadi berubah. Inilah yang dimaksud salah satu membangun citra diri secara tidak langsung , dengan pesona kita saat berbicara di depan public.

Saat kita belajar Public Speaking, secara tidak langsung akan meningkatkan aspek Psikologi di dalam diri kita, khususnya Self Confidence atau Kepercayaan Diri. Jadi perasaan minder, tidak PD, malu, dan merasa kurang mampu, makin lama makin hilang, seiring kemampuan Public Speaking dan jam terbang kita. Dan otomatis Self Esteem atau rasa berharga diri kita pun meningkat. Aspek ini sangat penting bagi seseorang untuk meraih kesuksessan dan keberhasilan di bidang apapun. Disamping aspek Psikologi, Self Control atau kendali diri kita akan semakin berkembang. Komponen yang harus bisa kita kendalikan saat berbicara di depan public, seperti : kontak mata, ekspresi wajah, intonasi, kata-kata yang mau kita ucapkan, dan juga kecepatan berpikir kita, seringkali dibutuhkan di saat bersamaan.

Baca juga :  "SPEAK WITH CONFIDENCE AND IMPACTFUL" PUBLIC SPEAKING BERSAMA MAURIE TIARA

Ok Ladies, segera cari dan ikuti pelatihan Public Speaking, dan dilatih secara terus menerus agar semakin sukses dan cemerlang kehidupan sosial dan karier anda!