Sepekan melewati awal tahun, bikin suasana yang beda. Mulailah dengan menata ruang tamu. Lahan terdepan memasuki teman tinggal ini, perlu penataan berbeda dari sebelumnya supaya tidak membosankan dan membuat sejuk di mata. Meski menjajal gaya baru, bukan berarti membutuhkan keterampilan khusus atau berbiaya besar.
Jangan khawatir Ladies. Tahap make-over yang ditawarkan ini ini dilakukan dengan cara-cara yang mudah, dengan dana yang minimalis pula. Sekali ‘olah’, Ladies akan mendapatkan ruang tamu minimalis yang cantik dengan cara sederhana. Yuk kita mulai!

  1. Mulai dengan penempatan sofa
    Mulailah dengan penempatan furniture yang dimiliki, misalnya sofa. Sebaiknya memilih sofa yang ramping dengan desain sleek. Furniture yang tidak terlalu banyak detail akan membuat ruangan lebih luas dan menyisakan ruang jika ingin menempatkan barang yang lain, misalnya meja atau rak hias. Sebaliknya, furnitur yang besar dan terlalu banyak ornamen (ukiran, bentuk yang berlekuk-lekuk) tidak terlalu praktis di ruangan kecil. Coba perhatikan tata letak ruang tamu Anda sekarang. Hanya dengan mengubah posisi sofa, misalnya, suasana ruang tamu Anda langsung terasa berbeda. Jika furnitur ruang tamu Anda letaknya cukup berjauhan, coba didekatkan satu sama lain agar tercipta suasana yang lebih hangat.
  2. Perhatikan warna atau pola
    Jika ruang tamu bernuansa putih, Anda bisa meletakkan bantal sofa berwarna merah untuk memberikan suasana yang lebih segar. Bisa juga dengan menggunakan karpet bercorak zebra, misalnya. Permainan warna dan pola akan menciptakan atmosfer yang berbeda dengan seketika.
  3. Unsur lainnya pada ruang tamu
    Jika mengecat ulang tembok menjadi sesuatu yang merepotkan, Anda bisa memilih untuk menempelkan wall sticker yang bergambar unik. Menggantungkan bingkai berisi foto keluarga juga dapat memberi kepribadian pada dekorasi ruang tamu Anda. Begitu pula dengan menggantungkan jam dinding yang unik.
  4. Penataan pajangan
    Pajangan atau hiasan akan membuat ruangan terlihat lebih menarik. Hiasan tertentu dapat juga menjadi titik fokus ruangan yang menarik perhatian.
  5. Letakkan tanaman
    Tanaman hidup tak hanya memberi kesegaran seketika pada sebuah ruangan, namun juga memberikan oksigen tambahan yang sangat bermanfaat. Jika ruangan Anda tidak memungkinkan untuk menyimpan tanaman hidup, Anda tetap bisa menggunakan tanaman artifisal untuk mendapatkan efek segar dari warnanya.
  6. Berikan keharuman
    Tingkatkan intensitas kehangatan dan kepribadian di ruang tamu Anda dengan juga melibatkan indera penciuman. Pengharum ruangan tak hanya dapat memberikan suasana yang berbeda pada ruangan, tetapi juga memberikan energi positif bagi penghuninya.
Baca juga :  Tips Menyiasati Rumah Mungil Lebih Apik