Kamar tidur menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi setelah lelah seharian beraktivitas. Tentu saja kamar tidur jadi salah satu area yang paling menyenangkan untuk melepas lelah dan beristirahat. Masih di awal tahun, yuk kita tata ruang pribadi yang satu ini. Supaya terlihat beda dari kondisi sebelumnya.
Nah, begini cara menata ulang kamar tidur supaya terlihat nyaman dan Ladies pun makin betah berlama-lama rehat di kamar

Hadirkan unsur tanaman


Ladies, menata ulang kamar tidur tidak melulu harus melakukan proses renovasi besar-besaran. Karena dengan melakukan perubahan yang simpel pun, suasana kamar tidur bisa berubah jadi lebih nyaman. Jika sebelumnya udara atau bau di dalam ruangan kamar tidur kalian agak sedikit apak, mungkin memberikan sekumpulan bunga segar dalam vas seperti di atas bisa membantu untuk menghilangkan bau tidak segar yang menyelimuti kamar tidur.

Baca juga :  Dekorasi Cantik Menambah Semarak Natal di Rumah

Memeriksa kembali atribut pribadi


Sebenarnya ukuran kamar tidur tak terlalu sempit. Tapi entah kenapa kamar tidur selalu terasa sumpek dan penuh. Nah, kalau sudah begitu coba deh Ladies perhatikan sekelilingmu. Benda apa saja yang ada di dalam kamar tidur? Penting tidak sih benda itu ada di dalam kamar? Kalau dirasa tak terlalu penting atau sudah tak dibutuhkan, kenapa Sobat Rooang masih menyimpannya? Segera buang dan tata ulang kamar, agar tak lagi terasa sumpek.

Mengganti warna cat kamar


Secara fisik, bangunan kamar pun masih bagus. Tapi mungkin Ladies melihat suasana kamar yang begitu-begitu saja. Nah, itu termasuk salah satu tanda bahwa kalian harus menata ulang kamar tidur, untuk mendapatkan suasana baru lho. Tak harus total, Sobat Rooang bisa kok mengganti warna cat dindingnya saja.

Baca juga :  Hunian Modern Dengan Gaya Etnik Nusa Tenggara Timur

Tambahkan karpet supaya lebih nyaman


Karpet termasuk salah satu pemanis kamar tidur minimalis yang sangat eye-catching. Kegunaannya bukan hanya sebagai pemanis, tetapi juga bisa membuat kamar tidur terasa lebih nyaman. Untuk menjaga keselarasan nuansa interior kamar tidur, Ladies bisa menggunakan karpet dengan warna putih gading, abu-abu muda, cokelat muda atau hitam yang cocok untuk konsep minimalis. Dengan bentuk dan bahan yang cukup beragam, akan mempermudah Ladies memilih sesuai dengan keinginan.

Pilih dengan benar furniture yang akan digunakan


Furniture yang digunakan lebih baik juga minimalis untuk menghemat space. Sebagian banyak orang juga tidak terlalu senang dengan furniture yang bentuknya ribet.  Bila ingin sedikit repot, boleh juga menata atau mengganti materi lantai. Material lantai yang baik digunakan pada kamar tidur yang nyaman adalah berbahan kayu. Kayu sendiri juga memberikan kesan dan rasa hangat sehingga menambah kenyamanan saat Ladies melakukan aktivitas di lantai.