Memasuki bulan Agustus ini tema yang diusung adalah semangat Kemerdekaan. Direfleksikan dalam tema-tema design ruangan yang cocok dengan karakter para wanita masa kini. Merdeka dalam berekspresi, disesuaikan dengan passion dan karakter dalam kehidupan sehari-hari. Edisi pertama kali ini membahas mengenai desain interior kamar tidur untuk si wanita Independent.

kamar tidur untuk si wanita independent

Merupakan karakter umum wanita yang tinggal di kota metropolitan. Wanita yang meniti karir disesuaikan dengan passionnya, penuh dengan kesibukan, dan mandiri. Merupakan tantangan tersendiri dalam penerapannya dalam design. Mengakomodasi berbagai kebutuhan dari si wanita independent dalam satu ruangan kamar tidur yang compact namun tidak melupakan sisi kenyamanan.

Efisien dan Modern. Itu adalah kata yang tepat digunakan dalam konsep design interior kamar tidur untuk wanita independent. Disesuaikan dengan kegiatan yang super padat dan efisiensi waktu, maka karakter dalam ruangannya pun harus dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan tanpa detail yang rumit. Simple adalah benang merahnya.

Baca juga :  Terpikat Pesona Geopark Sipiso-piso

Terlihat dari Skema gambar design yang dibuat, terlihat jelas bahwa Modern Contemporary menjadi pilihan utama. Dalam satu ruang dapat menjadi multifungsi, selain kamar tidur juga dapat berfungsi sebagai ruang berpakaian, ruang kerja di dalam kamar, dan bahkan perlu space kosong untuk melakukan olah raga kecil seperti Yoga atau core excercise at home. Terkadang wanita sibuk tidak punya waktu untuk olah raga diluar ruangan.

Untuk melengkapi aktivitas di kamar tidur untuk si wanita Independent dapat menggunakan wall mounted TV (TV yg digantung di dinding) agar terlihat praktis dan efisiensi ruangan. Biasanya untuk profesi tertentu TV tidak hanya digunakan sebagai sarana hiburan dan informasi, juga dapat digunakan untuk sarana komunikasi jika diperlukan teleconfrence. Maka dibutuhkan posisi tv yang nyaman bagi mata dan posisi duduk penghuni kamar.

Baca juga :  Kenalan Yuk dengan BB Glow Treatment

Untuk mendapatkan kesan luas, disarankan pintu wardrobe bagian luar dilapisi dengan cermin. Kesan luas ini penting, karna secara psikologis seseorang yang sibuk dan penat akan merasa lebih nyaman diruang yang luas dibanding di dalam ruangan yang sempit dan sumpek. Terkait dengan ketersediaan lahan dan budget terbatas di kota metropolitan, adalah hal yang umum kita hanya mendapatkan ruang yang tidak terlalu besar untuk kamar. Dikarenakan tingginya harga propery.

Untuk aksesoris pelengkap dapat menggunakan sesuatu yang bermanfaat. Contohnya seperti jam dinding digital. Mendukung efisiensi waktu si penghuni kamar, juga masuk kedalam konsep Modern Contemporary interior. Penggunaan warna dapat disesuaikan dengan selera, namun disarankan gunakan warna warna hangat dan terkesan modern seperti coklat, beige, abu-abu muda, dangan aksen warna-warna yang segar seperti terracota, merah, hijau, atau pink disesuaikan dengan selera.

Baca juga :  10 Bawaan Penting Untuk Berwisata Alam