Rambut rontok adalah proses alami yang terjadi pada semua orang. Jadi memang tidak perlu khawatir jika mendapati beberapa helai rambut di lantai.

Merupakan suatu hal yang normal ketika kita kehilangan 50-100 helai rambut setiap hari. Namun, jika rambut menjadi tipis dan Anda mengalami penipisan rambut di area tertentu pada kulit kepala, Anda mungkin menderita kerontokan rambut. Beberapa faktor penyebab kerontokan rambut adalah; faktor genetik, penyakit kulit atau autoimun tertentu, gangguan makan, operasi besar, berat badan turun, stres, pengobatan kanker, persalinan, kekurangan zat besi, efek samping obat-obatan, penggunaan bahan kimia, dan menopause.

Baca juga :  Gaya Kekinian Di Industri Bisnis Dan Waralaba

Anda pasti sudah mencoba beberapa produk perawatan rambut yang menjanjikan untuk mengatasi kerontokan rambut, tetapi hasilnya tidak sesuai yang diharapkan. Anda bisa mencoba ‘resep’ rambut alami berikut ini yang akan memberikan efek yang luar biasa, karena akan membantu memperkuat dan menumbuhkan kembali rambut Anda. Terdiri dari tiga bahan yang mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Minyak Jarak: Minyak jarak atau minyak kastroli mengandung asam amino tinggi yang meresap di kulit kepala dan akar rambut, mengatur tingkat PH rambut dan kulit kepala, mencegah kerontokan dan ketombe.

Baca juga :  AXA Financial Indonesia Bidik Generasi Milenial

Kuning Telur: Kuning telur kaya akan vitamin, protein, dan asam lemak yang memperkuat rambut, serta vitamin E, yang meningkatkan pertumbuhan rambut dan dehidrasi rambut. Juga, telur mengandung lesitin yang mencegah kerusakan dan kerapuhan.

Madu: Madu mengandung antioksidan yang melembutkan rambut dan memperkuat akar rambut dan kulit kepala. Membantu menumbuhkan rambut, mengatasi kerontokan rambut, dan melembabkan rambut. Caranya, campurkan dua sendok makan minyak jarak, satu kuning telur dan satu sendok makan madu. Aduk semua bahan hingga rata. Kemudian, oleskan tonik pada kulit kepala dan pangkal rambut, sampai ke ujung rambut. Kenakan shower cup dan biarkan selama 2-4 jam. Setelah itu bersihkan dan keringkan. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu, dan dalam beberapa bulan efeknya akan membuat Anda takjub!