Wanita ternyata lebih unggul dalam berbisnis, ketimbang pria. Hal ini lantaran, perempuan memiliki enam kelebihan sebagai senjata ampuh di arena usaha. Ladies, yuk simak muatan keuanggulannya menurut Kolomnis Bisnis kondang, Mike Michalowicz.

Kemampuan berjejaring sosial. Era teknologi saat ini, mewajibkan tiap orang menguasai media sosial. Utamanya untuk kepentingan bisnis. Mike menyebut, wanita adalah ‘networker’ alami yang menguasai komunikasi dunia maya. Kesukaannya bercengkrama di jalur medsos, memudahkan kaum wanita memainkan kemampuannya dalam berbisnis. Ladies, kini saatnya mempertimbangkan relasi yang ada di grup-grup medsos yang dimiliki, sebagai ladang penjualan.

 

Kemampuan Intuisi. Kelebihan lahiriah ini, memang menguntungkan perempuan dalam menjalani roda usaha dalam berbisnis. Dengan keunggulan intuisi wanita yang dimiliki, Ladies dapat memahami orang lain, lebih cepat ketimbang pria. “Dalam lingkungan bisnis yang sangat cepat saat ini, Anda memerlukan kemampuan mengidentifikasi sekutu dan musuh dengan cepat dan tepat,” tandas Mike.

Baca juga :  Manfaat Dahsyat Air Kelapa untuk Kulit dan Rambut

No Pain, No Game ! Senada dengan pertarungan bisnis, situasi yang mungkin tidak relevan ini, kerap dialami oleh para pelaku usaha. Pasar yang makin kompetitif, menyebabkan orang bisa tersingkir bahkan jatuh. Dari kodratinya sebagai wanita, secara psikologis wanita dianggap lebih kuat menerima kenyerian ini. Mike tidak hanya membicarakan tentang rasa sakit fisik–namun juga secara emosional–perempuan dianggap lebih tangguh. Ia juga menandaskan, bahwa dalam bisnis ada banyak saat yang menyakitkan. Dan wanita lebih memiliki keunggulan buat menghadapinya.

Multi-tasking. Bila seorang pakar hanya memusatkan perhatian pada satu hal, wanita mampu mengemban beragam tugas pada saat bersamaan. Unggulnya, hasil yang dicapai pun terkadang membuahkan prestasi gemilang. Energi ini sangai dibutuhkan dalam percaturan dunia usaha.

Baca juga :  Mendandani Si Upik Tampil Apik di Hari Raya

Kesabaran. Di lingkungan bisnis saat ini, kesabaran adalah kunci dari sebuah strategi bisnis yang dijalani. Dan wanita memiliki kemampuan ini. Meski terkesa lamban, namun mantap dalam mendulang keuntungan di ranah bisnis.meru

Komunikator dan Pendengar yang Baik. Seorang penjual yang hebat, mampu berkomunikasi dengan baik, bahkan lebih dari pada itu, menjadi pendengar yang baik. Komunikasi memang merupakan kunci terpenting dalam membangun suatu hubungan baik antar setiap individu. Apalagi menyangkut kepentingan bisnis. Hubungan antar personal didasari oleh bagaimana Anda sndiri juga melakukan usaha untuk membuka diri bagi orang lain. Tidak jarang terjadi salah paham yang berujung pada perselisihan karena buruknya proses komunikasi. Masalah yang paling sederhana dan sering muncul adalah kurang keterampilan mendengarkan dalam berkomunikasi. Mendengarkan merupakan sebuah keterampilan yang membutuhkan latihan dalam penguasaannya. Keterampilan ini dalam dunia Psikologi menjadi syarat penting jika ingin menjadi pelaku usaha yang mendulang sukses. Karena dengan mendegarkan kita dapat menyerap informasi dengan baik.

Baca juga :  Cara Aman Kencan Online

Nah Ladies, siap memulai usaha? Tingkatkan kemampuan alamiah yang dimiliki dan siap memulai permainan di panggung usaha. Congrats!