Kembali Setia Kepada Asuransi Jiwa.

Tahukah Ladies, 4 orang tewas setiap harinya karena kecelakaan lalu lintas? Untuk itu kita memerlukan perlindungan dari kerugian finansial atas risiko-risiko terhadap jiwa dan masa depan kita dan keluarga kita. Mengingat kita tidak pernah bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada hidup kita, ada baiknya kita kembali setia kepada asuransi jiwa.

Banyak jenis asuransi jiwa yang ada saat ini, bukan lagi berfungsi sebagai  murni perlindungan jiwa, tapi salah satunya bisa digabungkan dengan investasi kekayaan dan lain-lain.

Kembali Setiap Kepada Asuransi Jiwa

Menurut Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tahun 2017 ini, dalam 5 bulan terakhir, premi asuransi jiwa murni, mengalami kenaikan sebesar 23,06%, dibanding di bulan yang sama tahun lalu, saat ini naik  Rp.61,84 triliun.

Baca juga :  Bisnis Valas Berkembang Pesat di Indonesia

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Togar Pasaribu, memberitahukan , pertumbuhan total pendapatan premi di dorong meningkatnya dari dua kontributor utama, yaitu : saluran distribusi bank asuransi dan keagenan.

AAJI menargetkan pertumbuhan kinerja industri asuransi jiwa yakin akan mencapai sekitar 10% – 30% tahun ini, dari perolehan premi bruto tahun lalu sebesar Rp. 167,04 triliun. Apapun kondisinya mereka yakin, masyarakat Indonesia pasti butuh asuransi.

Kembali Setia Kepada Asuransi Jiwa

Untuk itu AAJI terus melakukan sosialisi program asuransi jiwa ini kepada masyarakat, karena tingkat kesadaran masyarakat Indonesia tentang asuransi jiwa sangatlah rendah. Selain itu, AAJI juga menerbitkan panduan untuk membeli produk-produk asuransi jiwa.

Baca juga :  Kemerdekaan Mengatur Keuangan Kita

Ke depannya industri asuransi jiwa masih propektif ,dengan mentargetkan pencapaian sampai akhir tahun naik sebesar 138%, sehingga asuransi jiwa ini masih prospektif karena tingkat penetrasi pasar masih rendah. Industri ini juga semakin kompetitif karena banyaknya perusahaan asuransi asing yang masuk ke Indonesia melalui joint venture, seperti contohnya Prudential dengan Mega Jiwa.

Di jaman era teknologi yang serba online saat ini, untuk mendapatkan informasi tentang Program Asuransi Jiwa sangatlah mudah dan banyak. Untuk itu ladies perlu sekali untuk cermat dan detil dalam memilihnya. Yang Pasti, pilihlah Program Asuransi Jiwa yang :

  • memang di dedikasikan perlindungan finansial untuk Jiwa saja,
  • periode asuransi yang di pilih fleksibel, minimal 1 tahun, 5 tahun da 10 tahun, serta dapat di perpanjang sesuai dengan kebutuhan kita
  • Fleksibel di saat ingin menambah  asuransi tambahan sesuai kebutuhan kita
  • pilihan pembayaran, bisa melalui pindah buku, atau autodebit dari rekening tabungan.
Baca juga :  Mau Bisnis, Harus Mulai Dari Mana?

Miliki asuransi jiwa selagi Anda masih mampu dan produktif, menabunglah selama badan masih sehat, muda sebelum tua, sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, hidup sebelum mati.

Selamat berasuransi!