Sukses di bidang vokal, sukses pula berbisnis. Dua pencapaian gemilang tengah diraih Raisa Andriana. Bintang cantik yang tengah bahagia bersama buah hati tercinta ini memang tengah disibukan dengan merek dagangnya yakni fashion, YAY! by Raisa.

Istri aktor Hamish Daud pun, tidak sendirian. Ada sahabatnya yang sekaligus berprofesi sebagai  desainer yakni Andhika Pramudya dan Satria Soewiryo. Mereka bergabung membesarkan bisnis yang meraih peluang busana kaum millennials. Jadilah memasuki dua tahun berjalan, produk ini diterima positif para pasar muda.

“Kami kerja sama dari dulu, tahun 2011. Dan mengambil nama YAY!, karena panggilanku Yaya, terus aku suka banget bilang yay!,” paparnya, suatu kali. Ia juga menjelaskan bahwa busana yang dirilisnya cukup unik. Sebab, dia menawarkan gaya berbusana Raisa sehari-hari. “Lebih personality aku, style aku yang simpel dan kasual,” ungkapnya.

Baca juga :  Emma Kuslita, Arsitek Wanita Indonesia yang Energik

Raisa turun langsung dalam proses produksi busana yang dikeluarkan Yay!. Meski tidak bisa menggambar, dia ikut memberi masukan pada Ansoe. Keduanya kemudian melanjutkan diskusi untuk mencetak busana. “Aku kirim referensi, dari Ansoe kumpulin OOTD (outfit of the day) setiap hari. Mulai dari pilih gambar, warna, kami kerjakan bareng,” ucapnya.

Mengenai konsep busana tersebut, pelantun Kali Kedua itu memang tidak ingin ribet. Dia lebih fokus menunjukkan sisi kesederhanaan penampilannya. “Jadi aku pengin penggemar dan orang lain bisa berpikiran kalau aku itu berpakaian ya gini, enggak yang aneh-aneh,” katanya.

Baca juga :  Prilly Latuconsina, Anak Muda Kekinian Yang Semangat Kuliah, Kerja dan Bisnis

Selama ini, ibu muda yang tetap tampil cantik ini, memang dikenal sebagai perempuan yang selalu terlihat menarik disetiap penampilannya. Maka tak heran bila minatnya pun tidak jauh dari cara berpenampilan. “Biasanya kan merchandise aku bentuknya kaos yang ada logo, atau fotonya, totebag, mug. Cuma sekarang pengin benar-benar baju, buat jalan-jalan, buat pergi,” tutur Raisa tentang kesukaannya itu, ia mengaku mini collection perdananya yang terdiri dari enam tops, tiga dress, dan dua bottom ini terinspirasi dari gaya sehari-harinya. “Inspirasinya memang dari gaya aku sehari-hari dan mungkin dari pendengar aku yang mungkin umurnya masih SMA sampai selepas kuliah, umur 25an atau 27, seumuran aku lah.”

Baca juga :  Dr. Ir. Hj.Giwo Rubianto, M.Pd : "Ibu Bangsa" Yang Multi-Talented

Koleksi Yay! By Raisa dapat dilihat di akun Instagram @yay_byraisa dan dapat dipesan melalui akun LINE @junigoods, dengan kisaran harga mulai dari Rp165.000 hingga Rp 325.000.