Hari Kemerdekaan Indonesia

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 72 di tahun 2017 ini, bukan hanya banyak memberi kejutan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama saat para mantan Presiden Republik Indonesia hadir di Istana Negara.

Selain berkumpulnya Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dengan para mantan Presiden RI, tema yang diusung di hari Kemerdekaan tahun ini adalah : “Dengan Keberagaman Budaya Kita Bersatu”. Sungguh takjub dan bergetar kita melihatnya.

Dengan banyaknya bangsa, budaya, dan bahasa yang dimiliki Indonesia, salah satu artis muda wanita yang merupakan blasteran Jerman – Indonesia, Cinta Laura Kiehl, sangat mencintai dan bersyukur menjadi Warga Negara Indonesia.

Cinta Laura dan Hari Kemerdekaan Indonesia

Perlahan tapi pasti, Cinta Laura yang saat ini sedang meniti karirnya di dunia perfilman Hollywood, dan menetap di Santa Monica, California, Amerika Serikat, mempunyai cara tersendiri untuk merayakan  Hari Kemerdekaan Indonesia. Bukan hanya ingin nama Indonesia terkenal dan dikagumi oleh dunia Internasional, tapi Cinta juga banyak membantu anak-anak Indonesia yang tidak mampu, untuk bisa meneruskan dan mendapatkan pendidikan yang layak.

Baca juga :  Emma Kuslita, Arsitek Wanita Indonesia yang Energik

Bagi Cinta Laura, yang juga lahir pada tanggal 17 Agustus ini, arti Kemerdekaan adalah, bukan hanya terbebas dari penjajahan bangsa lain, tetapi kebebasan untuk mengemukakan pendapat, kebebasan beragama, dan kebebasan dari kemiskinan dan kebodohan.

Cinta Laura dan Hari Kemerdekaan Indonesia

Cinta Laura Instagram @cintakiehl

Tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kemarin, Cinta menggugah foto disertai ucapan :”Happy Independence Day”, di akun Instagramnta @cintakiehl. Bertepatan dengan Cinta Laura berulang tahun, banyak penggemar yang mengucapkan selamat ulang tahun, banyak juga yang memuji aktivitas wanita aktif ini, juga banyak yang menuliskan doa untuk Cinta.

Menurut Cinta Laura, yang merupakan lulusan 2 jurusan dari Universitas Columbia, dirinya sangat mencintai Indonesia. Bersama dengan ibunya, Herdiana Kiehl, mereka mengelola Yayasan “Soekarseno Peduli”, membangun dan mendirikan sekolah gratis di Bogor, Jawa Barat. Sudah ada 400 anak-anak kurang mampu telah mengenyam pendidikan formal di sekolah gratis tersebut.

Baca juga :  Ladies Jangan Bingung, Untung Investasi Rumah Atau Apartemen?

Gadis yang baru saja genap 24 tahun ini ingin agar generasi muda Indonesia mempunyai pendidikan yang bagus. Ia tidak mau generasi muda di Tanah Air tidak mengenyam pendidikan yang baik, hanya gara-gara terhambat ekonomi. Saat ini Yayasan Cinta dan ibunya telah membangun 9 sekolah dasar (SD) dan sebuah sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTP).

Cinta Laura dan Hari Kemerdekaan Indonesia

Cinta Laura Bersama Orang Tua Tercinta (Foto : Okezone.com)

Walaupun pekerjaan Cinta Laura saat ini lebih banyak di luar negeri, tetapi mengenai keuangan tetap di kelola oleh ibunya sendiri yang merangkap sebagai manajer pribadinya. Herdiana mengaku mendidik anaknya untuk bisa mengatur keuangan dengan baik. Soal keuangan, Herdiana dan Cinta menerapkan prinsip terbuka dan transparan. Manajemen keluarga seperti ini menutup peluang penipuan dari pihak luar.

Baca juga :  7 Tips Penting Sebelum Membeli Tanah (lanjutan)

Cinta Laura dan Hari Kemerdekaan Indonesia

Uang yang diperoleh Cinta dari pekerjaannya, sebagian ditabung dan sebagiannya lagi untuk sosial. Untuk yang ditabung, ibunda Cinta menaruhnya sebagai investasi, yaitu di properti dan deposito. Beberapa penghasilan Cinta dalam bentuk aset, ada yang di Tanah Air dan ada yang di Amerika.

Di Amerika sendiri aset tersebut berbentuk apartemen. Sedangkan bunga deposito Cinta digunakan untuk membiayai operasional yayasan. Hebatnya lagi, itu semua murni dari penghasilan Cinta, bukan dari uang orangtuanya.

Ok Cinta, Selamat Ulang Tahun dan Maju Terus Karirnya untuk Indonesia. Go Girl!

Cinta Laura dan Hari Kemerdekaan Indonesia

Cinta Laura (Foto : Okezone.com)