Ladies, Ada Pizza Kekinian.

Semua orang rata-rata sudah kenal yang namanya Pizza. Dari anak-anak sampai orang dewasa banyak yang menyukai yang terkenal dari Italia ini. Kelembutan keju yang berpadu dengan berbagai macam isian dengan dasar adonan pizza yang dipanggang membuat banyak orang tergila-gila dengan rasanya.

Pizza pertama kali ditemukan di Itali sekitar tahun 1600-an. Bentuk pizza jaman itu tidak seperti sekarang. Pizza dengan dasar saos tomat mulai diperkenalkan oleh imigran Italia ke Amerika Serikat sekitar tahun 1800-an. Pada zaman itu juga, keju mozarella mulai dipakai sebagai keju khas pizza. Karena pizza dengan keju mozarella disukai oleh Permaisuri Margherita, makanan ini pun dinamakan Pizza Margherita. Bentuk pizza ini menjadi bentuk dasar yang umum dengan berbagai macam isi dan toping berbagai macam sesuai dengan selera penikmatnya.

Ladies, Ada Pizza Kekinian!

Foto Dokumen www. academiabarilla.com

 

FUSION PIZZA

Begitu beragam bentuk pizza saat ini bahkan sampai penggila pizza kota New York (Thin Pizza) dan kota Chicago (Deep Dish Pizza) di Amerika Serikat berpendapat dengan keras bahwa pizza kota merekalah yang terbaik.  Sementara di tempat yang lain bermunculan pula bentuk bentuk pizza mengikuti perkembangan kuliner yang terus berubah. Di sini Ladies akan melihat dan mendapat informasi tentang beberapa bentuk pizza kekinian selain bentuk pizza yang sudah umum disajikan di gerai-gerai pizza.

Baca juga :  Pengalaman Baru : Menyelam Bersama Hiu di Mall Jakarta

 

CONE PIZZA

Foto Dokumentasi www.alibaba.com

Bentuk pizza ini menyerupai es krim namun rotinya dibentuk menyerupai bentuk cone es krim, lalu diisi dengan keju, saos tomat, daging dan sebagainya. Ukurannya yang kecil (porsi 1 orang), sehingga sangat praktis untuk dibawa kemana-mana dan rasanya sangat enak. Di Indonesia sudah ada beberapa gerai yang mulai menjual pizza ini.

 

DEEP DISH PIZZA

Foto Dokumentasi www.homechefs.com

Warga Chicago menjagokan pizza ini. Isiannya begitu tebal, sehingga satu potong saja untuk ukuran reguler sudah pasti kenyang. Pizza ini sangat populer karena daging dan kejunya sangat banyak penggunaannya. Para penikmat dijamin sangat puas jika mengkonsumsi pizza ini.

Baca juga :  10 Bawaan Penting Untuk Berwisata Alam

 

PIZZA ROLL

Foto Dokumen Pribadi

Pizza jenis ini seluruh isiannya seperti daging, keju, paprika, bawang dan bumbu-bumbu lainnya ditaruh diatas adonan, lalu digulung seperti bolu gulung baru dipanggang di atas bara api dan dipotong sesuai keinginan setelah matang. Pizza jenis ini di Itali dinamakan Pizza Stromboli, sedangkan di Amerika orang menyebutnya Pizza Roll.

 

PIZZA DECKER

Foto Dokumen Pribadi

Pizza jenis ini merupakan paduan dari beberapa pizza yang ditumpuk menjadi beberapa lapis. Dipotong memanjang lalu dipanggang. Sensasi rasa pizza yang berlapis akan sangat menggugah selera para penikmat pizza ini.

 

PIZZA BURGER

Foto Dokumen www.seriouseats.com

Pizza yang ini cukup unik. Daging burger (poatty) dimasukkan ke dalam adonan pizza setelah ditambah selada dan berbagai bumbu, baru dipanggang sampai matang. Sensasi rasa yang nikmat akan langsung terasa setelah gigitan pertama.

Baca juga :  Apakah Fungsi Ginjal Bagi Tubuh Kita?

 

PIZZA BOAT

Foto Dokumen Pribadi

Pizza ini diisi daging cincang dan bawang bombay lalu di atasnya diberi mozarella dan potongan berbagai macam toping sesuai selera. Bentuk yang unik dibuat menyerupai bentuk kapal menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat pizza.

Jenis-jenis pizza yang ada di atas hanya mewakili sedikit dari  bentuk dan jenis resep pizza. Masih banyak macam kreasi lain dari pihak chef baik lokal dan internasional. Terdapat berbagai macam rasa dan bentuk pizza. Para produsen makanan berlomba-lomba menawarkan berbagai kreasi mereka kepada konsumen. Terserah kepada konsumen untuk memilih rasa pizza apa yang paling cocok bagi mereka. Ok Ladies selamat menikmati pizza! (tulisan: Sigit M. BFF)